Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Razia Sekaligus Sosialisasi Keringanan Pajak, Samsat Kubar Lakukan Bersama Satlantas dan Dishub

Dibantu anggota Satlantas Polres Kubar, kegiatan ini berjalan kurang lebih selama satu jam. Dan tidak ada penindakan hukum

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
RAZIA - Petugas gabungan saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Mereka sekaligus mensosialisasikan program keringanan pajak kendaraan. 

SENDAWAR - Bapenda Kaltim PPRD Wilayah Kutai Barat (Samsat Kubar) menggelar razia gabungan bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kubar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kubar. Razia kendaraan tersebut dilaksanakan pada Senin (9/11) sekitar pukul 10.00 di Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok.

Kegiatan ini mengutamakan sosialisasi program keringanan pajak kendaraan yang berakhir pada akhir Desember 2020. Agar masyarakat/wajib pajak bisa memanfaatkan program tersebut dalam kondisi pandemi sekarang ini.

"Lebih kepada sosialisasi untuk surat kendaraan yang sudah lewat masa berlakunya. Agar dapat segera melakukan pembayaran dengan memanfaatkan program keringanan pajak," kata Kepala Bapenda PPRD Wilayah Kubar (Samsat), Akhmad Syarkawi melalui Kasi Pembukuan dan Penagihan, H. Ansyari.

Dibantu anggota Satlantas Polres Kubar, kegiatan ini berjalan kurang lebih selama satu jam. Dan tidak ada penindakan hukum yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kubar. Sama seperti dengan pelaksanaan operasi Zebra Mahakam 2020 yang baru saja selesai pada Minggu (8/11) kemarin.

"Kami hanya membantu mengarahkan dan juga turut membantu mensosialisasikan. Sama seperti operasi Zebra Mahakam 2020 kemarin, tidak ada tindakan hukum," kata Kasatlantas Polres Kubar, Iptu Alimuddin melalui anggota Satlantas Polres Kubar, Aipda Rusdianto.

Razia gabungan tersebut menjaring ratusan kendaraan roda dua dan empat yang melintas di lokasi pemeriksaan. Saat pemeriksaan, masih terdapat pengendara yang menunggak pembayaran pajak kendaraan. Sehingga dilakukan pendataan dan juga diimbau untuk segera melakukan pembayaran dengan memanfaatkan program pajak hingga akhir Desember 2020 ini.

"Ada beberapa yang didapati surat kendaraannya sudah habis masa berlakunya. Jadi kami imbau dan arahkan untuk bisa segera melakukan perpanjangan surat dengan memanfaatkan program keringanan pajak," tambah Ansyari.(hms36/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved