Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Hadi Mengapresiasi Guru dan Murid yang Terus Kreatif dan Berinovasi di Tengah Pandemi

Mengingat kondisi pandemi saat ini, lanjut Hadi, pendidikan memang seharusnya tidak selalu dilakukan dengan tatap muka.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASPROV KALTIM
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada para guru yang terus berkreasi dan berinovasi untuk tetap berbagi ilmu dan pengajaran, meskipun negeri ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Inovasi dan kreativitas guru menurut Hadi sangat membantu pembangunan pendidikan di Kaltim.

“Walaupun pandemi Covid-19 masih berlangsung, para guru tetap kreatif dan terus memberikan inovasi. Ini patut kita apresiasi,” kata Hadi Mulyadi saat membuka Webinar Pola Hidup Sehat dan Pembelajaran di Era Pandemik garapan Pimpinan Wilayah Aisyyah dan PGRI Kaltim, Senin (9/11).

Hadi juga menyampaikan terima kasih kepada para guru yang secara konsisten tetap memberikan pengajaran melalui daring (dalam jaringan) dan luar jaringan (luring).

Mengingat kondisi pandemi saat ini, lanjut Hadi, pendidikan memang seharusnya tidak selalu dilakukan dengan tatap muka.

“Kami bersyukur dan berterima kasih karena para guru masih konsisten mengikuti Protokol Kesehatan. Terpenting jangan kehilangan optimisme, jangan kehilangan semangat. Mudah-mudahan Kaltim bisa terus maju, meski pandemi masih ada,” katanya.

Apresiasi bukan hanya diberikan kepada para guru. Hadi juga mengapresiasi semangat pelajar Kaltim yang tetap berprestasi di masa pandemi ini. Sukses pelajar Balikpapan dan Samarinda yang terpilih dalam seleksi Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2020 adalah contoh yang disebutkan.

Sultan Nur Hidayatullah adalah juara 1 Pemuda Pelopor Nasional Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, sementara Rahmad Azazi Rhomantoro menjadi juara 2 Pemuda Pelopor Nasional Bidang Agama, Sosial dan Budaya.

“Total ada 15 pelajar se-Indonesia yang terpilih dari 5 bidang. Dan dua di antaranya adalah pelajar dari Kaltim. Sekali lagi, ini sangat membanggakan kita,” puji Hadi, lagi. (sul/ri/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved