Breaking News:

AMSI Kaltim Lakukan Cek Fakta Debat Pilkada Balikpapan, Malam Ini Pendalaman Visi dan Misi Paslon

AMSI Kalimantan Timur melakukan Cek Fakta Debat Pilkada Kota Balikpapan 2020 dengan agenda pendalaman Visi dan Misi pasangan calon (Paslon).

Editor: Sumarsono
IST
Tim Cek Fakta AMSI Kalimantan Timur rapat persiapan Cek Fakta Debat Kandidat Pilkada Kota Balikpapan 2020, Rabu (11/11/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Timur melakukan Cek Fakta Debat Pilkada Kota Balikpapan 2020 dengan agenda pendalaman Visi dan Misi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Cek Fakta ini untuk mendalami program dan rencana kerja calon kepala daerah selama lima tahun ke depan.

Menurut Praktisi Kebijakan Publik Hery Sunaryo, visi dan misi tersebut sangat penting untuk mengetahui rencana kerja jangka menengah Pemerintah Daerah sebagai janji politik.

“Kalau kita melihat teman-teman hari ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya tujuannya adalah mengkroscek fakta dan argumentasi calon kandidat ke depan,” katanya, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Pendukung Kolom Kosong Gelar Aksi Penolakan Panelis Debat Publik Pilkada Balikpapan

Baca juga: Paslon Pilkada Samarinda Zairin Zain-Sarwono Diarak Simpatisan Sebelum Masuk Arena Debat.

Baca juga: Bila Menang Pilkada, Neni Yakin Terminal Peti Kemas Bontang Terbangun di Periode Kedua

Hery mengatakan, apakah visi dan misi yang dituangkan didalam janji politiknya sesuai dengan kondisi pembangunan kota di Balikpapan.

“Teman-teman (AMSI) Kaltim, menggarisbawahi ada beberapa isu yang menarik di antaranya terkait isu lingkungan, isu pendidikan dan isu infrastruktur, pelayanan PDAM dan kesehatan,” ujar Herry.

Dari beberapa isu tersebut akan dilakukan pendalaman atau kroscek terkait dengan janji politik lewat visi misi calon kepala daerah tunggal.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini, merupakan salah satu kontribusi teman-teman media di dalam membangun kota Balikpapan,” kata Hery Sunaryo.

Tangkapan layar suasana pelaksanaan debat calon wakil Walikota Samarinda di hotel Mercure Samarinda, Selasa (10/11/2020). 
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Tangkapan layar suasana pelaksanaan debat calon wakil Walikota Samarinda di hotel Mercure Samarinda, Selasa (10/11/2020).  TRIBUNKALTIM.CO/HO (TRIBUNKALTIM.CO/HO)

Sekretaris AMSI Kaltim, Ahmad Yani mengatakan, cek fakta sebagai house publik, untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara benar tentang visi dan misi dalam debat publik pasangan calon kepala daerah.

“Kegiatan ini didukung oleh GNI (Google News Initiative) agar informasi tersampaikan secara maksimal kepada masyarakat secara benar dan sesuai fakta tentang visi dan misi pasangan calon wali kota ,” tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved