Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Berharap Pengelolaan Dana Hibah Bisa Lebih Baik, Sekkab Bulungan Kunjungi Berau

Melalui kunjungan ini, Syafril berharap banyak informasi yang bisa diperoleh sehingga dalam pengelolaan dana hibah

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
CENDERAMATA - Sekkab Berau M Gazali bertukar cenderamata dengan Sekkab Bulungan, Syafril yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau kemarin. 

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau menerima kunjungan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, Syafril, beserta Kabag Kesejahteraan Rakyat dan sejumlah staf Pemkab Bulungan, Selasa (10/11) kemarin.

Kunjungan diterima Sekkab Berau, M Gazali, bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Datu Kesuma, serta sejumlah pejabat terkait di ruang rapat Kakaban Setkab Berau.

Dalam sambutannya, Sekkab Bulungan, Syafril, menyampaikan kunjungan tersebut dalam rangka studi koordinasi dan berbagi informasi berkaitan pengelolaan dana hibah pemerintah.

Hal ini seiring dengan terbitnya keputusan menteri dalam negeri nomor 050/3708/2020 tentang hasil verifikasi dan validasi pemutakhiran klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah. khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan dana hibah pada bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra).

Melalui kunjungan ini, Syafril berharap banyak informasi yang bisa diperoleh sehingga dalam pengelolaan dana hibah melalui bagian Kesra dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

“Kunjungan ini untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Berau dan secara khusus untuk berkoordinasi pengelolaan dana hibah pemerintah,” ungkapnya

Sementara Sekkab Berau, M Gazali, mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Sekkab Bulungan beserta jajaran Bagian Kesra. Melalui kunjungan ini diharapkannya tidak hanya silaturahmi antar dua pemerintah daerah yang bertetangga antar provinsi ini.

Tetapi juga saling berbagi informasi, khususnya berkaitan dengan pengelolaan program hibah daerah, khususnya yang dikelola melalui bagian Kesra. Pemkab Berau dijelaskan Gazali, mengacu kepada peraturan pemerintah yang telah ditetapkan, termasuk menyesuaikan dengan peraturan terbaru yang akan mulai diimplementasikan pada tahun 2021 mendatang.

“Atas nama Pemkab Berau kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini dan berharap koordinasi ini memberikan manfaat bersama bagi kedua daerah,” tandasnya. (adv/hms9)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved