Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Hadiri Pelantikan Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto, Wagub Hadi Ajak Bersatu Membangun Kaltim

Pelantikan PW-KKTJ dilakukan Ketua Umum PP KKT Jeneponto H. Alimuddin dan dihadiri Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir,

HUMASPROV KALTIM
SECARA ADAT - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi saat dipasangkan penutup kepala adat Jeneponto. 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri pelantikan dan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (PW-KKTJ) Kaltim periode 2020-2025, yang dipimpin H. Mansyur Dg Naba.

Pelantikan PW-KKTJ dilakukan langsung Ketua Umum PP KKT Jeneponto H. Alimuddin dan dihadiri Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir, Ketua BPW KKSS Kaltim H Andi Sofyan Hasdam. Forkopinda Kaltim serta undangan lainnya. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Rabu (11/11).

Hadi Mulyadi mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan PW-KKTJ Kaltim dengan harapan masyarakat Turatea Jeneponto dapat berperan dalam mendukung pembangunan daerah dan mampu membangun kebersamaan dalam perbedaan,serta meningkatkan terus kepedulian dan partisipasi terhadap pembangunan di daerah Kaltim.

"Terpenting, mari kita terus bersatu membangun Kalimantan Timur dan membangun Indonesia," kata Hadi.

Dia juga menegaskan, semua warga Kaltim baik asli maupun pendatang maupun dari daerah lainnya di seluruh Indonesia, mendapat perlakuan yang sama oleh Pemerintah. Pemprov Kaltim tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan asal daerah. Pemerintah berusaha melindungi dan menciptakan kesejahteraan seluruh warga di tanah air.

Karena itu Wagub juga berharap warga Jeneponto untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan tidak hanya kepada sesama warga KKTJ, tapi juga termasuk dengan peguyuban lain yang ada di Kaltim untuk saling menghormati dan menghormasti, sekaligus kokohnya NKRI.

Sementara itu H Alimuddin mengharapkan kepada seluruh PW-KKTJ Kaltim yang baru dilantik, untuk selalu memelihara dan melaksanakan pesan leluhur di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

"Saya yakin jika kita semua mampu menjaga itu maka seluruh pengurus PW KKTJ Kaltim, dapat hidup berdampingan, saling hormat-menghormati dan saling menghargai sehingga tercipta kehidupan yang rukun dan damai,” katanya.(mar/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved