Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kategori Guru Teraktif, Disdikbud Kubar Beri Penghargaan kepada 11 Sekolah Ini

Kepala Disdikbud Kubar Silvanus Ngampun menambahkan adapun empat kategori penghargaan tersebut, pertama peserta guru teraktif

HUMASKAB KUBAR
PENGHARGAAN - Pjs Bupati Kutai Barat M Syirajudin (tiga kanan) didampingi Kepala Disdikbud Kubar Silvanus Ngampun (empat Kanan) menyerahkan penghargaan kepada sekolah pemeang lomba secara simbolis. 

SENDAWAR - Penghargaan atau pemenang lomba yang diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kubar, diharapkan bisa memberikan motivasi untuk berinovasi lebih baik lagi.

Pjs Bupati Kubar M Syirajudin mengatakan, memperoleh penghargaan tersebut tentunya tidak mudah. Perlu kedisiplinan, kerja keras, keuletan dan semangat bagi para penerimanya. ”Selamat dan teruslah berkarya,” kata M Syirajudin.

Ini disampaikan Pjs Bupati pada penyerahan penghargaan kepada kepala sekolah, guru dan kegiatan prakarya seni sebagai penguatan pendidikan karakter dan literasi di Kubar, di Kantor Disdikbud Kubar, Kompleks Perkantoran, Barong Tongkok.

Pjs Bupati menyampaikan apresiasi kepada teman-teman Disdikbud yang sudah melaksanakannya. Ada empat kategori penghargaan yang telah diberikan itu, diharapkan memberikan motivasi semua sekolah di Kubar bersama anak didiknya untuk lebih aktif terus dalam kegiatan-kegiatan yang diberikan Disdikbud Kubar.

Kepala Disdikbud Kubar Silvanus Ngampun menambahkan adapun empat kategori penghargaan tersebut, pertama peserta guru teraktif. Ada 11 sekolah mendapat penghargaan ini, meliputi SMP 1 Mook Manaar Bulatn, SMP 1 Sendawar Melak, SMPK 2 Barong Tongkok, SD 006 Bongan dan SMP SAS Barong Tongkok.

Kemudian, SD 004 Melak, SMP 2 Damai, SMP 1 Penyinggahan, SMP 2 Penyinggahan, SD 001 Barong Tongkok dan SD 002 Sekolaq Darat. Kedua, murid perorangan kreatif dalam daring di Hari Pendidikan Nasional. Yakni, Adiva Dalysia dan M Afdhal Shafiqi Bagastiar masing-masing dari Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah Melak. Terkahir, Nadilla Ramadhani dari SMP 1 Melak.

Ketiga, sekolah dengan peserta pameran daring murid kreatif terbanyak di HUT ke 75 Republik Indonesia. Yakni, SD 001 Barong Tongkok, SD 002 Sekolaq Darat dan SD 002 Damai. Keempat, tampilan karya guru kreatif terdiri SD 005 Jempang, SD 004 Penyinggahan dan PAUD Rajawali. (adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved