Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Sebelum Diberangkan ke Sumbar, Peserta MTQN Kaltim Wajib Jalani Tes Swab

Tes Swab merupakan syarat wajib bagi seluruh peserta MTQN XXVIII yang digelar di Kota Padang, Sumbar pada 12-21 November 2020

Editor: Achmad Bintoro
HUMASPROV KALTIM
SIAP BERANGKAT - Peserta MTQN Kaltim ketika menjalani swab test sebelum diberangkatkan ke Sumatera Barat. 

SAMARINDA – Sebelum diberangkatkan ke Sumatera Barat (Sumbar) seluruh peserta dan anggota kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional (MTQN) Provinsi Kaltim menjalani tes Swab (uji usap) Covid-19 di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kaltim, Selasa (10/11).

Tes Swab merupakan syarat wajib bagi seluruh peserta MTQN XXVIII yang digelar di Kota Padang, Sumbar pada 12-21 November 2020, untuk memastikan para peserta dan seluruh anggota kafilah sehat dan bebas dari Covid-19.

Sebelum ini, para peserta MTQN Kaltim yang berjumlah 54 orang menjalani pemusatan latihan sejak 2-10 November 2020 di MAN Samarinda. Selanjutnya, direncanakan hari ini (Rabu, 11/11) diadakan pelepasan kafilah di Kantor Gubernur Kaltim.

“Prinsipnya kita siap dan semoga tidak ada masalah,” kata Kabid Agama dan KS Biro Kesra Setdaprov Kaltim Drs H Sidik Amrillah MSi yang juga merupakan salah seorang Pelatih Peserta.

Dikatakan, kafilah MTQN Kaltim terdiri dari Peserta sebanyak 54 orang, Pelatih Peserta 18 orang, Pendamping (orang tua/wali) 8 orang dan 57 orang ofisial. Sementara itu cabang musabaqah yang diikuti adalah Tilawah, Tartil, Hifzil, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khat dan Menulis. (ri/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved