Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

TP PKK Pusat Resmi Dipimpin Tri Suswati Karnavian, Norbaiti: Kami Siap Dukung

Ketua TP PKK Pusat kini resmi dipimpin Tri Suswati Karnavian, istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) HM Tito Karnavian

HUMASPROVKALTIM/SAMSUL ARIFIN
PESAN PENTING - Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor saat mengikuti Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 melalui virtual zoom meeting. 

SAMARINDA - Mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor, Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor memenuhi undangan Menteri Dalam Negeri untuk mengikuti acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 melalui virtual zoom meeting, Rabu (11/11).

Ketua TP PKK Pusat kini resmi dipimpin Tri Suswati Karnavian, istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) HM Tito Karnavian. Mereka akan bekerja menjadi mitra pemerintah dengan komposisi kepengurusan yang diisi sederet wajah baru.

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengaku akan segera berkoordinasi dengan TP PKK Pusat agar pelaksanaan program daerah bisa sinergi dan harmoni berjenjang bersama TP PKK Pusat sampai ke desa-desa.

“Prinsipnya kami siap mendukung program yang selanjutnya akan dicanangkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat. Kalau di pusat koodinasi dengan kementerian/lembaga, maka kami di sini akan menjalin kemitraan itu dengan OPD-OPD terkait. Tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu.

Norbaiti menambahkan, pesan-pesan penting yang disampaikan Pembina TP PKK, Mendagri Tito Karnavian pada kesempatan pelantikan itu juga akan dilaksanakan di tingkat provinsi dan harapannya juga dilaksanakan oleh TP PKK di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim.

“Program pemerintah pusat kita support. Terpenting adalah kebersamaan kita. Dalam PKK ini semua kita bersaudara, saling mengisi dan melengkapi sehingga 10 Program Pokok PKK bisa dilaksanakan dengan baik,” tambah Norbaiti.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menegaskan dukungan penuh pemerintah diwujudkan dalam bentuk Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan PKK. Presiden kata Tito juga mengharapkan dukungan PKK secara massif untuk perubahan perilaku masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini. Khususnya untuk sosisalisasi 3M (memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun), serta menghindari kerumunan.

TP PKK, menurut Tito Karnavian sangat penting dan strategis sebagai mitra pemerintah dalam mengelola program dan kegiatannya. PKK harus juga bisa memilah dan menganalisis setiap perkembangan, khususnya terkait implementasi program agar tidak monoton dan sekadar menunaikan rutinitas.

“Tapi harus jelas dan terukur, dirasakan masyarakat dan riil membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat guna mendukung Indonesia Maju,” kata mantan Kapolri itu.

Tito juga mengingatkan agar setiap anggota PKK meningkatkan proteksi diri masing-masing agar terhindar dari penularan Covid-19. (sul/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved