Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Walikota Tarakan Beber Kunci Sukses Sebagai Kota Pertama di Indonesia Timur yang Terapkan TP2DD

Webinar Series 4.0 Jilid VI tersebut tentang Akselerasi Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
NARASUMBER- Walikota Tarakan Khairul saat menjadi narasumber dalam webminar series 4.0 jilid VI di KPwBI Kaltara. 

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr Khairul menghadiri kegiatan webminar yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Kaltara).

Webinar Series 4.0 Jilid VI tersebut tentang Akselerasi Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Khairul yang menjadi salah satu narasumber pada webinar tersebut banyak menyampaikan hal-hal terkait dengan terbentuknya TP2DD Kota Tarakan.

Hal itu sesuai tema webinar yaitu "Sharing Session Success Story ETP dan Pembentukan TP2DD Kota Tarakan".

Dia menyampaikan bahwa kunci sukses implementasi ETP di Kota Tarakan meliputi lima aspek antara lain tersedianya ebijakan, regulasi, dan visi kepala daerah, fasilitasi KPwBI Kaltara dalam mendorong pemda mengimplementasikan ETP dan perbankan dalam menyediakan infrastruktur.

Kemdian, dukungan BPKP Kaltara dan bank mitra dalam menyediakan kanal pembayaran non tunai, mengatasi permasalahan seperti kendala jaringan, infrastruktur, dan kemampuan SDM.

"Serta kerja sama antara bank mitra dengan perusahaan teknologi finansial," ujar Wali Kota Tarakan, Rabu (11/11/2020).

Sebagaimana diketahui, beberapa hari yang lalu Pemerintah Kota Tarakan telah menetapkan TP2DD Kota Tarakan yang terdiri dari unsur perbankan dan unsur Pemkot yang didukung penuh oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara. Tarakanjuga diketahui sebagai kota pertama di IndonesiaTimur yang telah menerapkan TP2DD.(adv/M03)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved