Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Hearing dengan Komisi III, Organda PPU Minta Terminal Penajam Dipercantik Sambut IKN

Sebagai daerah yang kaya, ia menilai semestinya terminal bisa memiliki bangunan yang bagus untuk memberikan pelayanan yang baik

HUMAS DPRD KALTIM
HEARING ORGANDA - Ketua Komisi III Hasanuddin Mas'ud didampingi sejumlah anggota melakukan hearing dengan Organda Kabupaten PPU terkait peningkatan kapasitas dan kualitas Terminal Penajam di PPU. 

SAMARINDA - Dewan Pimpina Cabang Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) baru-baru ini melakukan hearing dengan Komisi III DPRD Kaltim.

Dalam pertemuan yang diterima Ketua Komisi III Hasanuddin Mas'ud didampingi sejumlah anggota lain, Komisi III menyambut baik harapan yang disampaikan mitra kerjanya ini terkait peningkatan kapasitas dan kualitas Terminal Penajam di PPU.

Dikatakan Sekretaris Organda, sejak diumumkan PPU akan menjadi ibukota negara serta pintu gerbang Kaltim dan Kalsel, maka perlu dibangun terminal berstandar baik dan benar. Sebagai daerah yang kaya, ia menilai semestinya terminal bisa memiliki bangunan yang bagus untuk memberikan pelayanan yang baik bagi warga.

"Dengan terminal yang bagus maka dengan sendirinya akan mempengaruhi atau memberi efek positif bagi perekonomian masyarakat di sekitar. Kondisi terminal cukup memprihatinkan, sehingga perlu ditata dan dirapikan, belum lagi adanya sampah di wilayah terminal akan sangat mengganggu," kata Amir Lambe.

Menanggapi kedatangan Organda, Hasanuddin mengatakan, pembenahan memang perlu dilakukan. Sebagai tindak lanjut aspirasi yang disampaikan Organda, Komisi III akan menjadwalkan pertemuan kembali dengan mitra yang diperlukan.

"Kami akan pertemukan Organda dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kehutanan Kaltim," kata Hasanuddin, didampingi Sekretaris Komisi III H Baba, Anggota Komisi III Andi Harahap dan Syarkowi V Zahry.

Sementara terkait rencana pertemuan berikutnya, Sarkowi V Zahry juga mendukung rencana tersebut. Diperlukan pertemuan dengan mitra yang lebih lengkap, Sarkowi juga mendorong agar Organda PPU mempersiapkan data-data pendukung guna mempermudah Komisi III memberi arahan dan menguatkan alasan. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved