Breaking News:

K3 Uniba Jalin Kerjasama dengan Dinkes Kota Balikpapan, Bantu Wujudkan Masyarakat Sehat dan Selamat

Fakultas Vokasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Universitas Balikpapan menandatangani kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan.

Editor: Sumarsono
HO/Uniba
Penandatanganan Kerjasama dilakukan oleh Dekan K3 Uniba Dr Isradi Zainal dan dan Kepala Dinkes Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarti MKes disaksikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada peringatan Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di Auditorium Kantor Walikota, Kamis (12/11). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Fakultas Vokasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Universitas Balikpapan menandatangani kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan terkait Penelitan, Pengabdian Masyarakat bidang Kesehatan dan Keselamatan Penanggulangan Covid-19.

Penandatanganan Kerjasama dilakukan oleh Dekan K3 Uniba Dr Isradi Zainal dan dan Kepala Dinkes Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarti MKes disaksikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada peringatan Hari Kesehatan Nasional yang berlangsung di Auditorium Kantor Walikota, Kamis (12/11).

Kepada Tribun Kaltim, Isradi mengatakan selaku Dekan K3 dan Ketua Komisi Dewan K3 Nasional berharap melalui kerjasama ini bisa membantu mewujudkan masyarakat yang sehat dan selamat melalui Germass (Gerakan Masyarakat Sehat dan Selamat) serta Kota Sehat dan Selamat.

Fakultas Vokasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Universitas Balikpapan menandatangani kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan terkait Penelitan, Pelatihan dan Pengabdian Masyarakat.
Fakultas Vokasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Universitas Balikpapan menandatangani kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan terkait Penelitan, Pelatihan dan Pengabdian Masyarakat. (HO/Uniba)

“Melalui  Gerkoss (Gerakan Kota Sehat dan Selamat), semoga Kota Balikpapan menjadi Kota Sehat dan Selamat bisa menjadi percontohan Nasional,” ujarnya.

Perjanjian kerjasama (PKS) antara Fakultas Vokasi K3 dengan Dinkes Kota Balikpapan merupakan tindak lanjut kerjasama nota kesepahaman (MoU) antara Walikota Balikpapan HM Rizal Efendi dan Rektor Uniba Rendi Susiswo Ismail, SH, SE, MH.

Dikemukakan Isradi, tujuan kerjasama ini untuk memberikan kemudahan dalam menggunakan jasa penelitian, pengabdian masyarakat dan pelatihan berbasis keselamatan dan kesehatan yang dilaksanakan secara sinergi serta saling menguntungan sesuai kewenangan masing-masing.

Baca juga: Dr Isradi Zainal Dilantik Jadi Dekan K3 Uniba, Siap Dedikasikan Diri untuk Kemajuan K3

Baca juga: Terkait UU Cipta Kerja, Mantan Rektor Uniba Balikpapan Sarankan Pekerja Tingkatkan Kompetensi

Baca juga: Yudisium 102 Mahasiswa FTI Uniba Berlangsung Unik, Mahasiswa Bawa Motor dan Berpakaian Adat

Selain itu, kerjasama antara K3 Uniba dengan Pemkot Balikpapan diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, khususnya terkait pelatihan dan pengabdian masyarakat. Ada juga survey tentang kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi kerjasama ini, semoga K3 Uniba bisa berperan dalam mewujudkan Kota Balikpapan yang sehat dan selamat. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tandasnya. (*)  

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved