Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Warga Rutan Tanjung Redeb Dilatih Cara Bikin Nugget hingga Bola-bola Ikan

pelatihan pengolahan hasil perikanan ini diantaranya nugget, kaki naga, bola-bola ikan, rolade.

HUMASKAB BERAU
PELATIHAN - Dinas Perikanan menyelenggarakan pelatihan pengolahan hasil perikanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb. 

TANJUNG REDEB – Masih dalam rangkaian Hari Ikan Nasional ke-7, Dinas Perikanan menyelenggarakan pelatihan pengolahan hasil perikanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb, Kamis (12/11). Total 20 WBP yang seluruhnya wanita mengikuti pelatihan ini.

Kepala Dinas Perikanan Berau, Tentram Rahayu menjelaskan, pelatihan pengolahan hasil perikanan ini diantaranya nugget, kaki naga, bola-bola ikan, rolade. Para warga binaan diajari secara bertahap pengolahan perikanan ini hingga menghasilkan produk yang ekonomis.

“Kita ajari semuanya secara bertahap. Sehingga para warga binaan ini lebih mengerti dan nantinya dapat mengolah sendiri,” jelasnya.

Pelatihan pengolahan hasil perikanan ini juga menjadi bagian dalam kampanye gemar makan ikan. Dengan hasil olahan yang sesuai dengan keinginan anak-anak saat ini, hasil perikanan ini dapat menjadi pilihan utama untuk dikonsumsi.

“Kita terus mengalakan program ini. Hingga akhirnya hasil perikanan bisa menjadi pilihan wajib bagi masyarakat. Dengan kandungan gizi yang cukup besar diharapkan konsumsi hasil perikanan ini bisa meningkatkan SDM di Berau,” jelasnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb, Prayitno mengatakan, agar warga binaan bisa memanfaatkan kesempatan belajar ini. Sehingga bisa bekerja dengan cara benar usai masa binaan di Rutan. Ia pun menyambut baik program yang dilaksanakan Dinas Perikanan. Atas kepedulian terhadap peningkatan SDM warga binaan.

“Warga binaan rutan tidak hanya memerlukan pembinaan rohani tetapi juga keterampilan sebagai bekal menjalankan usaha nantinya. Sehingga tidak terjerumus lagi pada pelanggaran hukum. Saat ini ada 62 warga binaan wanita. Dan Mayoritas merupakan kasus narkoba,” pungkasnya. (adv/Hms)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved