Breaking News:

Hari Pahlawan

Lintang Skada Balikpapan Peringati Hari Pahlawan Nasional, Gelar Donor Darah Sukarela

Minggu 15 November 2020, alumni SMKN 2 Kota Balikpapan yang tergabung dalam Lintang Skada atau Lintas Angkatan Alumni SMKN 2 Balikpapan

Editor: Budi Susilo
HO/PMI BALIKPAPAN
Minggu 15 November 2020, alumni SMKN 2 Kota Balikpapan yang tergabung dalam Lintang Skada atau Lintas Angkatan Alumni SMKN 2 Balikpapan, sambangi Unit Donor Darah PMI Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Minggu 15 November 2020, alumni SMKN 2 Kota Balikpapan yang tergabung dalam Lintang Skada atau Lintas Angkatan Alumni SMKN 2 Balikpapan, sambangi Unit Donor Darah PMI Kota Balikpapan.

Hal ini dalam rangka bakti sosial Donor Darah Sukarela dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 pagi ini di ikuti antusias puluhan Alumni SMKN 2 yang dulu bernama SMEAN 1 Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan oleh Lintang Skada setiap 3 bulan sekali selain berguna membantu sesama yang sedang di rawat di rumah sakit dan memerlukan bantuan darah.

Juga untuk memelihara kesehatan tubuh bagi pendonor sendiri, dengan donor darah maka merangsang sel sel darah kembali berproduksi.

Baca Juga: Ekonomi Kaltim Mulai Membaik, Ekspor Batu Bara dan CPO Menggeliat

Baca Juga: Politisi Senior Partai Keadilan Sejahtera Sarankan Mahfud MD Temui Rizieq Shihab

Baca Juga: Azerbaijan dan Armenia Bersepakat Akhiri Perang, Sudah Enam Pekan Bertempur

Baca Juga: Pemkab Kukar Buat Pemeliharaan Jembatan Ing Martadipura Kota Bangun, Kirim Personel Atur Lalu Lintas

Serta untuk mengecek tekanan darah dalam tubuh, hemoglobin darah , berat tubuh, suhu tubuh juga untuk deteksi pencegahan 4 macam penyakit menular diantaranya : HIV, Hefatitis B  dan C serta Sifilis.

Manfaat donor darah yang tak kalah penting adalah fakta bahwa menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada yang membutuhkan akan membuat kita merasakan kepuasan psikologis dan rasa bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rejeki berupa kesehatan.

Minggu 15 November 2020, alumni SMKN 2 Kota Balikpapan yang tergabung dalam Lintang Skada.
Minggu 15 November 2020, alumni SMKN 2 Kota Balikpapan yang tergabung dalam Lintang Skada. (HO/PMI BALIKPAPAN)
Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved