Virus Corona di Kutim

Pemerintah Keluarkan Jam Malam, Operasional Cafe dan Restoran di Kutim Tutup Pukul 22.00 Wita

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Pemkab Kutim ) mengambil sikap tegas dengan memberlakukan jam malam dan karantina.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SARITA
RAZIA MASKER - Penertiban warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Pemkab Kutim ) mengambil sikap tegas dengan memberlakukan jam malam dan karantina terpusat bagi pasien covid -19 yang tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun bergejala ringan. TRIBUNKALTIM.CO/SARITA 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Pemkab Kutim ) mengambil sikap tegas dengan memberlakukan jam malam dan karantina terpusat bagi pasien Corona atau covid -19 yang tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun bergejala ringan.

Seluruh café, restoran maupun tempat berkumpul warga hanya diperbolehkan beroperasi hingga pukul 22.00 wita atau pukul 10.00 malam.

Mereka yang tidak menaati peraturan, siap-siap ditutup paksa sebagai konsekuensinya. Aturan ini termuat dalam surat edaran yang ditandatangani Pjs Bupati Kutai Timur, Dr M Jauhar Efendi.

Sikap ini diambil karena terjadinya peningkatan angka penderita covid -19 di wilayah Kutai Timur yang semakin menjadi, dan tingkat kesembuhan yang cukup rendah.

Baca Juga: BPSDM Kaltim Gelar Bincang Santai via Daring Bersama Kepsek dan Guru

Baca Juga: Flyover Muara Rapak Balikpapan Mendesak untuk Dibangun, Komisi III DPRD Kaltim Tinjau Lokasi

Tak hanya itu, angka kematian pun terus bertambah. Terakhir, selain Wakapolres Kutai Timur, seorang bidan senior dari Puskesmas Teluk Lingga pun meninggal setelah terpapar covid -19.

Pjs Bupati Kutai Timur Dr M Jauhar Efendi mengatakan, dua kecamatan di Kutai Timur, yakni Sangatta Utara dan Sangatta Selatan merupakan zona beresiko tinggi.

Sehingga untuk melindungi kepentingan umum, Pemerintah Kutai Timur kembali menegaskan situasi darurat covid -19 di seluruh wilayah.

Meski zona berisiko tinggi ada di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, namun secara keseluruhan, kita terapkan tindakan tegas sesuai edaran yang dibuat.

Baca Juga: Modal Mencegah Corona, Satgas Ingatkan Pegang Teguh Iman, Aman, dan Imun

Baca Juga: 60 Juta Orang di Indonesia akan Diberikan Vaksin Covid-19 Secara Gratis, Program dari Pemerintah

Café, warung maupun restoran dan tempat keramaian lainnya, tutup di pukul 22.00 Wita.

Peraturan Bupati Kutim tentang penggunaan masker diberlakukan. Jadi, ada sanksi tegas bagi mereka yang masih hilir mudik di jalan maupun tempat keramaian tanpa menggunakan masker.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved