Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Dukung Pengembangan Pariwisata Berau, Pelni Siapkan Kapal Singgahi Pelabuhan Tanjung Batu

Jajaran PT Perusahaan Pelayaran Indonesia (Pelni) yang dipimpin langsung Komisaris Utama, Ali Masykur Musa

HUMASKAB BERAU
BERSINERGI - Jajaran Pemkab Berau berfoto bersama PT Pelni yang melakukan kunjungan di Kepulauan Derawan Kabupaten Berau 

TANJUNG REDEB – Jajaran PT Perusahaan Pelayaran Indonesia (Pelni) yang dipimpin langsung Komisaris Utama, Ali Masykur Musa, mengunjungi Kepulauan Derawan sejak Sabtu (14/11) hingga Senin (15/11) hari ini.

Ali Masykur yang disertai para direktur disambut Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali beserta para asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah terkait di Pulau Derawan. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan penjajakan untuk masuknya kapal Pelni dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata bahari di Bumi Batiwakkal.

PT Pelni yang mengoperasikan kapal antar pulau dikatakan Ali Masykur Musa memungkinkan untuk bisa singgah di Kabupaten Berau. Sehingga koneksi antara Berau dengan kota lain yang selama ini lebih dulu menjadi jalur singganh kapal Pelni bisa lebih cepat.

“Karena itu pelabuhan Tanjung Batu di Berau yang telah disampaikan memenuhi Syarat ini bisa dihidupkan kembali,” ungkapnya.

DUKUNG WISATA - Sekkab Berau, M Gazali berbincang santai bersama Komisaris Utama PT Pelni, Ali Masykur Musa dan Direkrut Armada PT Pelni, Tukul Harsono di Pulau Derawan.
DUKUNG WISATA - Sekkab Berau, M Gazali berbincang santai bersama Komisaris Utama PT Pelni, Ali Masykur Musa dan Direkrut Armada PT Pelni, Tukul Harsono di Pulau Derawan. (HUMASKAB BERAU)

Selain itu dalam dimensi pengembangan wisata, dikatakan Ali Masykur Kepulauan Derawan adalah salah satu destinasi unggulan. Potensi yang ada ini menjadi salah satu perhatian PT Pelni untuk mendukung pengembangan pariwisata dengan masuknya kapal pesiar yang juga dikelola anak perusahaan PT Pelni.

“Tentu ini melihat potensi di pulau derawan, maratua, kakaban maupun sangalaki dan dengan masuknya kapal wisata seperti kapal pinisi, ini bisa mempercepat hadirnya turis baik domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Berau,” jelasnya.

Dengan berkembangnya angkutan penumpang maupun barang, serta dukungan terhadap pengembangan pariwisata di Derawan, menurutnya tentu ini akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Berau, khususnya di Kepulauan Derawan dan Maratua.

“Rencana ini tentu akan menghidupkan pariwisata disini, mempunyai nilai strategis bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Berau dan sekitarnya,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali, yang menyambut dan mendampingi jajaran PT Pelni di Pulau Derawan, menyambut baik dukungan badan usaha milik Negara (BUMN) tersebut. Terlebih rencana masuknya kapal pelni ke Kabupaten Berau, khususnya di Tanjung Batu telah lama menjadi penantian masyarakat Bumi Batiwakkal.

Terlebih keberadaan pelabuhan Tanjung Batu telah dikerjasamakan Pemkab Berau bersama PT Pelindo IV yang telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

“Rencana masuknya kapal Pelni ke Berau telah lama menjadi harapan masyarakat Berau dan kami menyambut baik kunjungan jajaran PT Pelni dan rencana masuknya kapal pelni ke Kabupaten Berau,” ucapnya.

Dengan dukungan PT Pelni dengan masuknya kapal penumpang maupun barang ke Berau, ditambah rencana investasi PT Pelni dengan kapal pesiar yang akan beroperasi di Kepulauan Derawan Maratua, seperti yang selama ini telah beroperasi di Labuan Bajo NTT, menurutnya tentu akan semakin meningkatkan pariwisata Kabupaten Berau.

“Atas nama pemerintah daerah kami meyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pelni untuk pariwisata Berau,” tandasnya. (adv/hms)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved