Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pesan Sabani pada Kontingen Kaltim di MTQ Nasional Sumbar, Percaya Diri dan Tetap Waspada Covid

Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani memberi pesan pada pertemuannya dengan para peserta, pelatih, pendamping dan ofisial kafilah Kaltim

Editor: Achmad Bintoro
HUMASPROV KALTIM
Sekdaprov Kaltim M Sabani 

PADANG – Yakin dan percaya diri menjadi modal utama dalam mengikuti suatu lomba. Seperti halnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), hal itu juga sangat penting agar seseorang peserta siap. Tidak gugup, rileks, namun tetap fokus.

“Kita memang berharap bisa tampil sebagai juara, karena Kafilah Kaltim sudah dipersiapkan cukup lama. Meski demikian tampil sebagai juara bukan tujuan utama. Sebab itu teruslah berlatih dan mempersiapkan diri. Jangan merasa gugup dan tertekan. Tenang saja. Semoga semua cabang musabaqah yang diikuti berjalan lancar,.” kata Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani memberi pesan pada pertemuannya dengan para peserta, pelatih, pendamping dan ofisial kafilah Kaltim di Hotel Rocky, Padang, Sumatera Barat, Minggu (15/11).

Kedatangan HM Sa’bani ke Padang selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provnsi Kaltim dalam rangka memberi dukungan kepada kafilah, sekaligus menghadiri pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVIII Sumatera Barat (Sumbar) 2020 di Stadion Padang Pariaman, Sabtu (14/11) malam.
Acara dihadiri Menteri Agama RI Fachrurrazi dan dibuka resmi Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara secara virtual.

Menurut Sa’bani peran pelatih, ofisial maupun pendamping juga sangat penting dalam memberikan bimbingan kepada para peserta. "Berikan mereka bimbingan dan motivasi agar semua peserta dalam kondisi prima untuk tampil di setiap arena musabaqah,” tegasnya.

Dikatakan, LPTQ dan juga Pemprov Kaltim memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada setiap kerja keras dan keseriusan semua pihak yang mendukung kegiatan MTQ di Kaltim, khususnya dalam penyelenggataan MTQ di Padang, Sumbar ini.

Pada kesempatan itu Sa’bani tidak lupa mengingatkan bahaya virus corona (Covid-19).

“Tetap laksanakan protokol kesehatan. Saya lihat masyarakat Padang, Sumbar ini agak longgar. Banyak yang tidak pakai masker seakan tidak peduli dengan Covid-19. Bagi kita jangan begitu, karena kesehatan sangat penting. Untuk itu saya pesan jaga kesehatan, makan, tidur dan istirahat yang cukup,” ujar Sa’bani yang selesai pertemuan segera kembali ke Balikpapan dan Samarinda.

MTQ XXVIII Padang, Sumbar berlangsung sampai 21 November 2020, diikuti 32 provinsi kecuali DI Yogyakarta dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Kafilah Kaltim berjumlah 137 orang dengan peserta yang berlomba sebanyak 54 orang pada cabang tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil, kaligrafi, syarhil danenulis.

“Hingga kini kondisi Kafilah Kaltim dalam kondisi baik dan sebagian mulai tampil di arena,” kata H Sidik Amrillah yang juga seorang pelatih MTQ Kaltim. (ri/sul/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved