Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pimpin Rombongan Kunjungi DIY, Norbaiti Isran Sebut Dekranasda Yogyakarta Sebagai Saudara Tertua

Yogyakarta dipilih karena memiliki produk dan kerajinan yang sangat bagus dalam segi bahan, kemasan, dan produknya.

HUMASPROV KALTIM/ISTIMEWA
KUNJUNGAN DEKRANASDA - Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor menerima kenang-kenangan dari Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam di Yogyakarta. 

YOGYAKARTA - Dalam upaya kerja sama peningkatan wawasan pengembangan produk kerajinan daerah, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim berkunjung dan bersilaturahmi ke Dekranasda Yogyakarta.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor didampingi Wakil Ketua Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi. Mereka diterima Wakil Ketua Dekranasda Daerah Istimewa Yogyakarta Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam di Gedung PKK Komplek Kepatihan.

"Ini adalah kunjungan pertama Dekranasda Kaltim ke Yogyakarta. Dekranasda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah saudara tertua dari Dekranasda Kaltim," ucap Norbaiti, Jumat (13/11).

Norbaiti menjelaskan, Yogyakarta dipilih karena memiliki produk dan kerajinan yang sangat bagus dalam segi bahan, kemasan, dan produknya.

"Jadi pantas kami datang belajar ke saudara tertua yang memang terbukti memiliki produk kerajinan beragam dan berkualitas," tegas Norbaiti.

Yogyakarta merupakan salah satu contoh terbaik bagi kerajinan di Indonesia. Tak bisa disangkal pula bahwa Yogyakarta merupakan sentra produksi kerajinan yang jumlahnya cukup banyak dan menjadi target kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Menurut Norbaiti, jelang Kaltim menjadi ibu kota negara (IKN), maka para perajin Benua Etam harus bersiap untuk menangkap peluang ini dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya digelar kegiatan Forum Kerja Sama Pengembangan Perdagangan Kaltim dengan DI Yogyakarta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta, Rabu (11/11).

"Kami membawa 10 eksportir Kaltim untuk kerja sama dengan 30 eksportir DIY," kata Kepala Disperindagkop dan UKM HM Yadi Robyan Noor. (sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved