Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pasien Covid-19 Sembuh di Kutai Barat Bertambah, Kepala Dinkes Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kubar cukup tinggi. Pada Senin (16/11), ada dua pasien yang dinyatakan sembuh.

HUMASKAB KUBAR
SEMBUH BERTAMBAH - Kepala Dinas Kesehatan dr Ritawati Sinaga MSi dalam jumpa pers di ruang kerjanya, Senin (16/11/2020) menyampaikan jumlah pasien sembuh dari covid-19 terus bertambah.Namun diimbau masyarakat tetap waspada an menerapkan protokol kesehatan. 

SENDAWAR - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kubar cukup tinggi. Pada Senin (16/11), ada dua pasien yang dinyatakan sembuh. Walaupun demikian, Kepala Dinas Kesehatan dr Ritawati Sinaga MSi mengimbau masyarakat agar tetap waspada serta menerapkan protokol kesehatan.

Ini disampaikan dr Ritawati pada konferensi pers yang dilaksanakan di ruang kerja Kadiskes Lantai II, Senin (16/11). Pasien sembuh atau telah menyelesaikan masa isolasi 16 November 2020 sebanyak dua orang.

Mereka adalah KBR 202 laki-laki umur 53 tahun, status awal suspek dan isolasi di RS Pratama dari Kecamatan Jempang. Kemudian KBR 208 laki-laki umur 26 tahun berstatus awal asimptomatik yang melakukan isolasi mandiri, dari Kecamatan Barong Tongkok.

Lebih lanjut dr Ritawati membeberkan, jumlah kasus suspek 296 orang, kasus probable 4 orang, terkonfirmasi positif PCR total 242 orang, jumlah yang dirawat di rumah sakit 6 orang, selesai isolasi/pengobatan 203 orang, jumlah kematian 4 orang. Isolasi mandiri 29 orang.

Kontak erat 1.609 orang, jumlah yang diambil spesimen 1.866 spesimen, kasus discarded 1.542 orang, pelaku perjalanan 41.621 orang/jumlah akumulasi sejak awal.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan mengingatkan seluruh masyarakat tingkatkan kewaspadaan guna memutus mata rantai penularan penyebaran Covid-19. Terutama pelaku perjalanan dari zona merah wajib isolasi mandiri secara ketat.

Dalam memutus mata rantai, lanjut dr Ritawati, perlu kejujuran dari para pelaku perjalanan/kontak erat terhadap kasus konfirmasi untuk bisa melaporkan diri pada pusat layanan kesehatan terdekat.

”Jika merasa pernah melakukan perjalanan dari zona merah, kontak erat terkonfirmasi positif, sekali lagi diharapkan jujur untuk melaporkan diri. Jangan malu dan ditutup-tutupi, jika kita tidak jujur dan mendiamkan saja bukan tidak mungkin kita membawa virus tersebut kemana-mana,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kadiskes juga meminta semua media baik cetak maupun elektronik, untuk membantu pemerintah/satgas Covid mensosialisasikan bahaya Covid-19, karena kasus Covid-19 di Kubar terus bertambah.

”Tetap patuhi protokol kesehatan, ingat 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak),” tegasnya. (adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved