Breaking News:

Pemkab Paser Usulkan Bantuan Pupuk Bersubsidi Bagi 10.767 Petani di 10 Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Paser ( Pemkab Paser ) mengusulkan bantuan pupuk bersubsidi dari Kementerian Pertanian untuk 10.767 petani

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Petani Kalimantan Timur, bercocok tanam padi untuk penuhi pasokan beras di Kalimantan Timur. Pemerintah Kabupaten Paser ( Pemkab Paser ) mengusulkan bantuan pupuk bersubsidi dari Kementerian Pertanian untuk 10.767 petani yang tersebar di 10 kecamatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pemerintah Kabupaten Paser ( Pemkab Paser ) mengusulkan bantuan pupuk bersubsidi dari Kementerian Pertanian untuk 10.767 petani yang tersebar di 10 kecamatan.

Asisten Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Ina Rosana mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan penginputan data untuk bantuan yang akan di distribusikan.

“Untuk sementara ini, kami sedang melakukan penginputan data 10.767 petani penerima pupuk subsisi, paling lambat 28 November sudah harus selesai", jelasnya di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (17/11/2020).

Menurut Ina, mekanisme pengusulan pupuk bersubsidi tahun ini berbeda dengan tahun lalu setelah dikeluarkannya Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 10 tahun 2020.

Baca Juga: Kabar Baik, Penanganan Corona di Indonesia Tunjukan Hasil Signifikan, Simak Data Berikut Ini

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Bolehkan Pembelajaran Tatap Muka di Rote Ndao dengan Syarat Berikut Ini

Saat ini, pihaknya telah melakukan pengusulan melalui online, dengan sistem elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok atau e-RDKK.

Ina meminta kepada pegawai teknis yang menangani usulan pupuk ini untuk mempercepat penginputan data.

Baca Juga: Ekonomi Kaltim Mulai Membaik, Ekspor Batu Bara dan CPO Menggeliat

Baca Juga: Politisi Senior Partai Keadilan Sejahtera Sarankan Mahfud MD Temui Rizieq Shihab

Halaman
12
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved