Breaking News:

Penanganan Covid

Dijadwalkan Tiba Akhir Tahun, Presiden Jokowi Ingatkan Kewaspadaan Pengadaan Vaksin Covid-19

Dijadwalkan tiba akhir tahun, Presiden Jokowi ingatkan kewaspadaan pengadaan vaksin covid-19.

Editor: Budi Susilo
BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN
Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan, pentingnya meningkatkan kehati-hatian terhadap pengadaan vaksin covid-19 yang diperkirakan akan tiba pada akhir tahun. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Dijadwalkan tiba akhir tahun, Presiden Jokowi ingatkan kewaspadaan pengadaan vaksin covid-19.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan, pentingnya meningkatkan kehati-hatian terhadap pengadaan vaksin covid-19 yang diperkirakan akan tiba pada akhir tahun.

Presiden Jokowi menegaskan, vaksin covid-19 harus sudah lolos uji klinis serta pengujian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebelum disuntikan ke masyarakat.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat wawancara eksklusif dengan Rosiana Silalahi dalam program yang disiarkan Kompas TV, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Berikut 3 Pesan Ustaz Abdul Somad Saat Safari Dakwah di Balikpapan

Baca Juga: Berikut Calon Penerima Vaksin Covid-19, Menkes Terawan Beberkan Kriteria yang Mendapatkan

"Kita harus hati-hati terhadap yang namanya vaksin itu. Harus melalui kaidah-kaidah scientific sehingga penting yang namanya emergency auto researchers yang akan dikeluarkan BPOM, BPOM ini penting sekali," kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, butuh waktu sekurangnya tiga pekan untuk menjalani pemeriksaan di BPOM sebelum vaksin didisribusikan ke masyarakat.

Kepala Negara pun menargetkan vaksin dapat segera disuntikkan pada akhir atau awal tahun 2021.

"Setelah datang harus lalui lagi tahapan-tahapan di BPOM, waktunya kurang lebih tiga minggu sampai satu bulan sehingga vaksin bisa disuntik akhir atau awal tahun," ucap Jokowi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved