Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Jalan Antarkampung Makin Merata, Pjs Bupati: Saatnya Kembangkan Promosi Wisata Kubar

Pemerataan pembangunan termasuk integrasi jalan antar kampung, aksesnya sudah bagus. Begitu juga, infrastruktur jalan

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
INFRASTRUKTUR - Pjs Bupati Kubar M Syirajudin (kiri) didampimgi Plt Asisten I Setkab Faustinus Syaidirahman bersama jajarannya meninjau pekerjaan jenbatan di Kampung Damai, Kecamatan Muara Lawa. 

SENDAWAR- Pemerataan pembangunan termasuk integrasi jalan antar kampung, aksesnya sudah bagus. Begitu juga, infrastruktur jalan menuju ke lokasi wisata.

“Hal ini merupakan hasil kunjungannya dan melihat beberapa pembangunan infrastruktur di beberapa kecamatan dan wisata di wilayah Kubar,” ungkap Pjs Bupati Kubar M Syirajudin, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Muara Lawa dan Damai, baru-baru ini.

Menurutnya, tinggal pembenahan tata kelola, manajemen dan promosi wisata harus dikembangkan agar lebih menarik. Paling tidak harus ditindaklanjuti dengan pengelolaan wisata yang optimal baik oleh para pelaku wisata lokal bersinergi dengan pemerintah, sehingga bisa membuat para wisatawan lokal maupun asing terkesan lebih baik.

Misalnya, wisata di Kampung Lakan Bilem seperti Gunung S, Batuq Bura dan beberapa jantur (air terjun) tersebar di kecamatan wilayah Kubar.

“Diharapkan teman-teman Dinas Pariwisata Kubar, dinas terkait dan kepala kampung bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka menyiapkan infrastruktur aksesibilitas yang sudah bagus ini,”ucapnya. (adv/hms6/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved