Breaking News:

Penanganan Covid

Segera Bakal Ada Vaksin Covid-19, WHO Ingatkan Masyarakat Dunia Tidak Boleh Berpuas Diri

Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) menyambut baik laporan Moderna, Senin (16/11/2020), terkait vaksin eksperimentalnya menunjukkan efektivitas

Editor: Budi Susilo
Kolase TribunKaltim.co / via Kompas.com dan shtterstock/Andreas Prott
ILUSTRASI - Pembuatan Vaksin Virus Corona. Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) menyambut baik laporan Moderna, Senin (16/11/2020), terkait vaksin eksperimentalnya menunjukkan efektivitas 94,5 persen untuk mencegah virus Corona ( covid-19 ). 

TRIBUNKALTIM.CO, JENEWA – Segera bakal ada vaksin Corona atau covid-19, WHO ingatkan masyarakat dunia tidak boleh perpuas diri.

Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) menyambut baik laporan Moderna, Senin (16/11/2020), terkait vaksin eksperimentalnya menunjukkan efektivitas 94,5 persen untuk mencegah virus Corona ( covid-19 ).

Namun WHO mengatakan masih "banyak pertanyaan" mengenai vaksin dan ini bukan waktunya untuk berpuas diri.

Baca Juga: Berikut 3 Pesan Ustaz Abdul Somad Saat Safari Dakwah di Balikpapan

Baca Juga: Berikut Calon Penerima Vaksin Covid-19, Menkes Terawan Beberkan Kriteria yang Mendapatkan

"Ada banyak pertanyaan yang masih tersisa tentang durasi perlindungan, dampaknya pada penyakit parah, dampaknya pada sub-populasi yang berbeda terutama orang tua, serta peristiwa buruk di luar periode waktu tertentu," kata Kepala Ilmuwan WHO, Soumya Swaminathan, seperti dilansir Reuters, Selasa (17/11/2020).

Vaksin eksperimental buatan Moderna Inc tercatat 94,5 persen efektif dalam mencegah covid-19 berdasarkan data sementara dari uji klinis tahap akhir, sebagaimana dilaporkan perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS) itu pada Senin (16/11/2020).

Moderna menjadi perusahaan farmasi kedua AS yang melaporkan hasil yang jauh melebihi harapan tentang vaksin.

Bersama dengan vaksin Pfizer Inc, yang juga lebih dari 90% efektif. Amerika Serikat dapat memiliki dua vaksin yang diotorisasi untuk penggunaan darurat pada Desember mendatang dengan sebanyak 60 juta dosis vaksin tersedia tahun ini.

Soumya Swaminathan mengatakan bahwa hasil uji klinis Moderna "cukup menggembirakan".

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved