Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Biatan Wakili Kabupaten Berau Penilaian Camat Berprestasi Kaltim

Camat Biatan, Agung Heri menjadi wakil Berau dalam penilaian camat berprestasi tingkat Provinsi

HUMASKAB BERAU
WAKILI - Camat Biatan mewakili Berau dalam penilaian camat berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2020. 

TANJUNG REDEB – Setelah terpilih menjadi yang terbaik di Kabupaten Berau, Camat Biatan kembali mengikuti penilaian pada ajang serupa untuk tingkat provinsi. Camat Biatan, Agung Heri menjadi wakil Berau dalam penilaian camat berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2020.

Penilaian dimulai Rabu (18/11) oleh tim penilai dari lintas organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltim. Yang sebelumnya dibuka oleh Sekdaprov Kaltim, HM Sa’bani di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Dengan dihadiri oleh 10 perwakilan camat yang ikut serta dalam penilaian.

Dalam pembukaan itu, Sa’bani berharap penilaian ini bisa objektif sesuai dengan prestasi kinerja dan inovasi yang telah dijalankan di kecamatannya. Karena targetnya penilaian ini menjadi bagian evaluasi untuk mendorong kecamatan agar semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada para camat, saya berharap agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan kelurahan dan desa, agar sistem pemerintahan berjalan baik. Selalu mendorong dan melibatkan masyarakat agar tetap produktif, inovatif serta ikut bekerja keras membangun wilayahnya,” jelasnya.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Setda Berau, Yudha Budisantosa menjelaskan, penilaian untuk camat berprestasi ini telah dilakukan sebelumnya. Dari hasil penilaian yang dilakukan lintas sektor ditetapkan tiga camat terbaik, yaitu Biatan, Teluk Bayur dan Sambaliung.

“Sudah ada SK dari bupati untuk penetapan ini. Dan untuk yang terbaik mewakili Berau ditingkat provinsi. Kita harap bisa memberikan yang terbaik dalam penilaian tersebut,” harapnya.

Dijelaskan bahwa dalam penilaian ini ada beberapa kategori yang dinilai yaitu perencanaan pembangunan dan penganggaran, ketentraman dan ketertiban, pelayanan publik dan inovasi serta tata kelola pemerintahan.

“Itu masuk dalam program evaluasi kinerja kecamatan yang kita laksanakan setiap tahunnya. Prestasi di tingkat provinsi pernah kita raih pada tahun 2018 lalu dengan masuk empat besar. Yah kita berharap tahun ini bisa memberikan yang terbaik, minimal masuk tiga besar,” tegasnya.

Penilaian ini juga diharapkan memacu setiap kecamatan untuk semakin meningkatkan pelayanan, mulai dari administrasi hingga inovasi. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved