Breaking News:

Plt Bupati Kukar Berharap Koordinator Olahraga Kecamatan Bisa Kembangkan Olahraga Merakyat

Mengembangkan olahraga yang sudah merakyat merupakan tugas penting bagi pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

HO/Pemkab Kukar
Plt Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar saat menghadiri acara pelantikan KOK Marangkayu, di BPU Kecamatan Marangkayu, Jumat (20/11). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Mengembangkan olahraga yang sudah merakyat merupakan tugas penting bagi pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

Dengan membina dan mengembangkan cabang olahraga yang sudah menjadi bagian di masyarakat, bisa melahirkan atlet berbakat yang akan menjadi andalan setiap kecamatan.

Demikian dikatakan Plt Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar saat menghadiri acara pelantikan KOK Marangkayu, di BPU Kecamatan Marangkayu, Jumat (20/11).

Dikatakannya, cabang olahraga yang sudah berkembang di masyarakat di setiap kecamatan berbeda - beda, sesuai dengan kondisi daerahnya masing - masing.

Salah satu cabang olahraga yang sudah digeluti masyarakat Marangkayu adalah sepak takraw. Olahraga ini sudah banyak dikenal masyarakat, tinggal mengarahkan dan membina.

Agar atlet yang ada bisa terus berkembang. Begitu pula dengan cabang olahraga lainnya yang sudah banyak dikenal masyarakat.

Dia berharap KOK Marangkayu tidak pernah putus koordinasi dengan KONI Kabupaten Kukar, agar perkembangan olahraga disetiap daerah bisa terdata dengan baik.

Pemkab Kukar pun sangat mendukung atas perkembangan olahraga di 18 Kecamatan.

"Ke depan harus mengandalkan atlet lokal daerah untuk berlaga di tingkat Kabupaten. Tidak ada lagi atlet dari luar daerah masuk sebagai atlet daerah," tegasnya.

Ketua KONI Kabupaten Kukar M Rahman mengatakan siap lakukan upaya maksimal agar manajemen pembinaan berjalan dengan baik di 52 cabang olahraga  (cabor) yang ada di Kukar.

KONI terus memantau 52 cabor yang ada di bawah naungan KONI Kukar dan agar program ke depan  bisa berjalan lancar. Juga diminta KOK setiap kecamatan, selalu aktif di masyarakat. (*)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved