Breaking News:

Debat Pilkada Bulungan

Jumlah APBD Terbatas, Sigit Muryono-Markus Juk Janji Utamakan Sinergitas untuk Bangun Bulungan

Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, Sigit Muryono - Markus Juk, mengatakan bakal mengedepankan sinergitas jika terpilih di Pilkada Bulungan 2020.

Penulis: Amiruddin | Editor: Rahmad Taufiq
TANGKAP LAYAR YOU TUBE KPU BULUNGAN
Pasangan Sigit Muryono - Markus Juk dalam Debat Pilkada Bulungan yang disiarkan langsung Metro TV, Minggu (22/11/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, Sigit Muryono - Markus Juk, mengatakan bakal mengedepankan sinergitas jika terpilih di Pilkada Bulungan 2020.

Sinergitas yang dimaksud, yakni sinergi terhadap pemerintah kabupaten (pemkab), pemerintah provinsi (pemprov), dan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Sigit Muryono - Markus Juk, menyikapi terbatasnya besaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bulungan untuk membangun daerah.

APBD Bulungan diketahui sekira Rp 1,2 triliun, dengan luas wilayah sekira 13.925,72 kilometer persegi.

"Langkah pertama jika kami terpilih, yakni melakukan sinergi dengan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten. Apalagi dengan kondisi APBD Bulungan dan waktu yang terbatas," kata Sigit Muryono di sela debat publik Pilkada Bulungan, Minggu (22/11/2020) sore.

Di samping sinergi antar pemerintah, kata dia, peran investor juga sangat diperlukan.

Makanya jika terpilih sebagai kepala daerah, Sigit Muryono - Markus Juk bakal mengajak investor berinvestasi di Bulungan.

Apalagi dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki Bulungan, cukup potensial jika dikelola dengan baik.

"Jika kami terpilih, kami ini adalah pesuruh masyarakat. Makanya kami akan memberikan yang terbaik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bulungan," ujarnya.

Sementara itu, Markus Juk mengatakan bakal memaksimalkan keberadaan menteri yang berasal dari partai pengusungnya, jika terpilih sebagai kepala daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved