Breaking News:

Bantu Penyediaan Air Bersih-Sehat, Poltekba Terapkan Teknologi Pengolahan Air Bersih di Graha Indah

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) terus melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat.

HO
Tim P3M Poltekba, terdiri dari  Gozali SPd, MPd (Ketua Tim) dan anggota Subur Mulyanto SPd., M.T dan Bambang Jati Kusuma, MM membantu penyediaan air bersih dan sehat bagi masyarakat di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) terus melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat, baik bantuan sarana prasarana maupun pelatihan.

Belum lama ini, Tim P3M Poltekba, terdiri dari  Gozali SPd, MPd (Ketua Tim) dan anggota Subur Mulyanto SPd., M.T dan Bambang Jati Kusuma, MM membantu penyediaan air bersih dan sehat bagi masyarakat di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara.

Ketua Tim Pengadian Masyarakat Gozali SPd, MPd mengatakan, tim menyiapkan penerapan teknologi pengolahan dan peningkatan distribusi air bersih di lingkungan masyarakat RT 36, Graha Indah.

Baca juga: Poltekba Lakukan Pengabdian Masyarakat, Sosialisasi soal SPT PPh 21 di SMK 3 dan Salurkan 40 Modul

Baca juga: Program PKM Poltekba Bantu Peningkatan Air Bersih di Masjid Al-Hijrah Karang Joang, Balikpapan

Baca juga: Poltekba Kembangkan Pertanian Cerdas Berbasis Internet of Things, Latih Petani Jamur Tiram

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas air bersih yang berstandar kesehatan masyarakat yang memenuhi parameter kualitas air dari segi fisika, kimia dan biologi sehingga dapat bermanfaat untuk digunakan keperluan masyarakat sehari-hari,” jelasnya.

Dikemukakan, kegiatan pengabdiaan ini merupakan bagian Tridharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh dosen didukung pendanaan dari Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Balikpapan tahun anggaran 2020.

“Kami melaksanakan program ini secara swadaya dengan keterlibatan tim pelaksana (Gozali, Subur Mulyanto, dan Bambang Jati Kusuma) beserta masyarakat,” tuturnya.

Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) melakukan kegiatan pengabdian membantu peningkatan air bersih di Masjid Al Hijrah, Karang Joang, Balikpapan.
Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) melakukan kegiatan pengabdian membantu peningkatan air bersih di Masjid Al Hijrah, Karang Joang, Balikpapan. (HO)

Penerapan teknologi pengolahan dan peningkatan distribusi air bersih dimulai dari proses perencanaan, pembuatan bak penampungan dan prototype teknologi yang digunakan.

Dengan adanya air bersih yang berstandar kesehatan, diharapkan  masyarakat dapat menikmati air bersih yang sehat dan murah yang dikelola oleh kelompok masyarakat secara mandiri dan berkelanjutan. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved