Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Diskoperindag Beri Pelatihan Pembuatan Masker, Dekranasda Ingatkan Masker Scuba Tidak Dianjurkan

Masker scuba dan kain tipis sangat tidak disarankan. Ada standarisasi masker ini. Melalui pelatihan ini diharapkan bisa

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
PELATIHAN - Ketua Dekranasda Berau, Ratna Nugrarini Ramadhan mengamati pembuatan masker standard dalam pelatihan yang digelar Disperindag Berau. Kegiatan dilaksanakan dua hari, 24-25 November 2020 di Tanjung Redeb. 

TANJUNG REDEB – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Berau menggelar pelatihan pembuatan masker standard dan desain tas rotan. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari penuh mulai tanggal 24 hingga 25 November 2020. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda Berau, Ratna Nugrarini Ramadhan.

Pelatihan ini merupakan program dari Diskoperindag dalam memberdayakan para penjahit. Kegiatan difasilitasi oleh Dekranasda Kabupaten Berau. Materi pelatihan ini disampaikan oleh narasumber dari Dekranasda, Diskoperindag dan Dinas Kesehatan.

Kepala Diskoperindag Berau, Wiyati mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada para penjahit dalam membuat masker sesuai standar kesehatan.

“Kalau untuk pelatihan menjahit sudah kita laksanakan beberapa kali. Namun pembuatan masker baru kali ini digelar. Kita menghadirkan narasumber dari dokter dan desain grafis,” jelasnya.

Sementara Ketua Dekranasda Berau, Ratna Nugrarini Ramadhan mengatakan, pelatihan ini sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan covid-19. Dimana penerapan protokol kesehatan wajib dilaksanakan yang salah satunya adalah disiplin menggunakan masker.

“Masker scuba dan kain tipis sangat tidak disarankan. Ada standarisasi masker ini. Melalui pelatihan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman dalam membuat masker yang sesuai standar kesehatan,” katanya.

Selain mengikuti pelatihan, target kegiatan ini diharapkan juga bisa memberikan peluang usaha baru kepada para peserta. Mengingat di tengah pandemi saat ini harus bisa memanfaatkan berbagai macam peluang usaha. Salah satunya yaitu pembuatan masker sesuai dengan standar kesehatan. Ia pun mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan hingga selesai sehingga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dalam menjalankan usahanya.

“Tunjukan kemampuan untuk menggali potensi diri dalam membuka peluang ekonomi di tengah pandemik saat ini. Banyak peluang usaha yang bisa kita lakukan di tengah gejolak perekonomian saat ini. Saya menyampaikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini. Tentu ini menjadi modal dalam meningkatkan kapasitas diri," pungkasnya. (adv/hms5)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved