Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Tim Penilai Panji Pembangunan Provinsi Sambangi Kabupaten Berau

Tim Penilai Panji Keberhasilan Pembangunan ingin melakukan verifikasi lapangan terkait berkas penilaian yang telah dikirimkan

HUMASKAB BERAU
TIM PENILAI - Tim penilai Panji Keberhasilan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur bidang PKK disambut dengan tarian tradisional saat mendatangi PKK Kampung Labanan Makmur, Kabupaten Berau, Selasa (24/11/2020). 

TANJUNG REDEB – Tim penilai Panji Keberhasilan Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur bidang PKK melakukan penilaian ke Kabupaten Berau. Penilaian dilakukan oleh seluruh kelompok kerja TP PKK Kaltim, Selasa (24/11) di Sekretariat TP PKK Kampung Labanan Makmur.

Dalam penilaian ini, Tim Penilai Panji Keberhasilan Pembangunan ingin melakukan verifikasi lapangan terkait berkas penilaian yang telah dikirimkan sebelumnya oleh TP PKK Berau. Dimana dari hasil verifikasi administrasi ini, ada tiga kabupaten yang lolos seleksi yaitu Berau, PPU dan Kukar.

Hal ini lah yang ingin diperiksa lebih lanjut untuk melihat apakah ada kekurangan yang harus diperbaiki lagi. Kalau memang ada kekurangan, akan diminta untuk dipenuhi kembali. Setelah lengkap seluruhnya akan diperiksa lagi kemudian dilanjutkan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim.

Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor menyampaikan, penilaian ini juga ingin mengetahui langsung mengenai hubungan antara TP PKK kabupaten dengan TP PKK kecamatan dan kampung. Karena hubungan yang terjaga ini lah yang merupakan penilaian utama keberhasilan TP PKK.

Dengan adanya hubungan yang harmonis dan kompak antara kabupaten dengan kecamatan ataupun kampung bakal membuat program-program kerja berjalan dengan maksimal. Seperti halnya data di sekretariat kabupaten harus sama dengan kecamatan dan kampung. Jika tidak sama atau singkron maka komunikasi pun tidak jalan.

“Dari penyampaian yang telah saya dengar tadi, terjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara TP PKK Kampung dengan pemerintah kampung. Dengan melengkapi berbagai fasilitas yang ada mulai dari sosial hingga kesehatan,” katanya.

Sementara Pjs Ketua TP PKK Berau, Ratna Nugrarini Ramadhan menyampaikan apresiasi atas segala masukan yang diberikan oleh TP PKK Kaltim. Penilaian ini menjadi ajang berbenah bagi pihaknya untuk memperbaiki kinerja yang selama ini masih ada kekurangan.

“Selama ini tentu masih ada kesalahan kita. Dari hasil penilaian nantinya akan kita gunakan sebagai bahan evaluasi kedepan,” jelasnya.

Disinggung mengenai persoalan yang masih dihadapi TP PKK selama ini. Ratna Nugrarini Ramadhan mengatakan, ada beberapa yang menjadi catatan penting pihaknya. Seperti data pengisian administrasi yang ada di setiap Pokja yang dinilai masih harus diperbaiki lagi. Kemudian terkait laporan yang tidak kalah pentingnya agar dipenuhi dan dilengkapi sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

“Yang perlu kita benahi adalah manajemen administrasi kegiatan. Jadi setiap kegiatan itu harus lengkap administrasinya. Mulai dari kabupaten hingga kampung. Sehingga ada kesamaan data di lapangan,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved