Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

DPMK Mahulu Gelar Rakor Pendampingan Aparatur Kampung di Long Bagun

rakor ini merupakan wadah bertukar informasi antara jajaran Pendamping Kampung beserta para Petinggi.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB MAHULU
BUKA RAKOR - Kepala DPMK Kabupaten Mahulu Damianus Tamha membuka Rakor Pendamping Kampung Program Gerbangnya P2MKM. Rakor ini diikuti para pendamping kampung dan petinggi di Long Bagun, Selasa (24/11/2020). 

UJOH BILANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Kampung Program Gerbangmas P2MKM Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), wilayah Kecamatan Long Bagun di balai adat Kampung Ujoh Bilang, Selasa (24/11).

Rakor yang dibuka oleh Pjs Bupati Mahulu Drs. Gede Yusa, SH diwakili Kepala DPMK Damianus Tamha, SE, diikuti pula oleh para pendamping Kampung dan para Petinggi di wilayah Kecamatan Long Bagun, yang juga dihadiri oleh Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Perwakilan Koramil 03/Long Bagun.

Dalam sambutanya Kepala DPMK mengatakan, rakor ini merupakan wadah bertukar informasi antara jajaran Pendamping Kampung beserta para Petinggi.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, meskipun digelar sederhana saya sangat berharap melalui rakor ini para peserta memperoleh manfaat yang besar, dan dapat diaplikasikan di tempatnya masing-masing,”katanya.

Secara spesifik disampaikannya tujuan dari rakor ini, agar seluruh jajaran aparat kampung, memiliki pemahaman yang sama, terhadap program dan kegiatan Gerbangmas Kabupaten Mahulu.

“Sebagai acuan, pelaporan dan pengendalian tata kelola pemerintahan dan pembangunan Kampung di Kabupaten Mahulu, terkhusus dalam wilayah Kecamatan Long Bagun, yang harus sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Mahulu,”terangnya.

Ia menambahkan, selain itu rakor ini untuk mengevaluasi hasil kerja selama ini, sejauh mana kemajuan yang telah, jajaran aparatur kampung telah kerjakan, bersama masyarakat kampung, demi kemajuan kampung itu sendiri.

“Semoga apa yang kita bahas melalui rakor ini dapat tercapai, demi terciptanya indeks pembangunan kampung di wilayah Kabupaten Mahulu, yang terus berkembang,”harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan Kampung DPMK Surianto SE menyampaikan dalam laporan yang telah disampaikan oleh Pj Kepala DMPK, rakor ini juga sebagai wadah meningkat pengetahuan peserta, dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai aparatur Kampung.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masing-masing aparatur kampung bisa langsung mempraktekkan, apa yang diperoleh melalui rakor ini,” tandasnya.(adv/hms8/td/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved