Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kubar Akan Tampilkan Dua Tarian di Legian Bali dalam Tourism Information Centre 12 Desember 2020

Taman Budaya Sendawar (TBS) Kutai Barat salah satu kabupaten yang ikut mewakili Kaltim di Legian, Bali

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
Kepala UPT Taman Budaya Sendawar Dra Melitina 

SENDAWAR - UPT Taman Budaya Sendawar (TBS) Kutai Barat menjadi salah satu kabupaten yang ikut mewakili Provinsi Kalimantan Timur mengikuti launching Tourism Information of Centre yang dilaksanakan di Gedung ITC Legian, Bali, pada 12 Desember mendatang.

Kepala UPT TBS, Dra Melitina, menjelaskan pada launching TIC itu Kubar akan menampilkan dua tarian yakni Tari Enggang/Tari Gong dan Tari Gantar Bersama. Dalam Tari Gantar Bersama tersebut dipentaskan Seluang Mudik, Batu Tutuk Tata Dulang, Burung Terbang dan Nyiur Melambai/Lambaian Kasih.

Melitina juga berharap, keterlibatan langsung Kubar dalam launching Tourism Information Of Centre, diharapkan kesenian/wisata di Kubar semakin dikenal secara nasional maupun internasional. Mengenai pendanaan, Melitina mengatakan, UPT TBS menggunakan dana mandiri dan dari kemitraan.

“Walaupun menggunakan dana mandiri kami harapkan TBS bisa berpartisipasi dalam launching Tourism Information Of Centre. Melalui kegiatan ini, kami dapat menyampaikan informasi pariwisata di Kubar maupun di Kaltim. Dengan demikian diharapkan Kubar mempromosikan dan membangkitkan pariwisata Kubar, sebagai salah satu basis pariwisata di Kaltim,” jelas Melitina.

Dengan tampil di Bali, kesenian Kubar bisa semakin dikenal dan menarik wisatawan berkunjung ke Kubar dan Kaltim. Ketika berkunjung ke Kubar, maka akan berdampak pada industri pariwisata secara komprehensif yakni akomodasi, cinderamata, objek wisata, pertunjukan kesenian dan adat budaya dan berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat Kubar.

Terlebih, Kubar kedepan juga menjadi salah satu daerah penyangga ibu kota negara. “Maka perlu dipersiapkan pariwisata serta mempromosikan, sehingga orang-orang yang ingin menikmati wisata budaya dan wisata alam dapat berkunjung ke Kubar,” tambahnya.(adv/hms10/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved