Napi Lapas Bontang Kelola 1,5 Hektare Lahan Pertanian, Panen Semangka Sampai 3 Ton

komandan Lapas Bontang, Ronny Widiyatmoko tersenyum lebar. Kedua tangannya menggenggam semangka yang mustahil diangkat dengan satu tangan.

TRIBUNKALTIM.CO, MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Panen Raya program perkebunan semangka Lapas Klas IIA Bontang, Jumat (27/11/2020). Kalapas Bontang, Ronny Widiyatmoko beserta jajarannya tampak girang lantaran warga binaannya sukses mengelola perkebunan seluas 1,5 hektare tersebut. TRIBUNKALTIM.CO, MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Pemegang tongkat komando Lapas Bontang, Ronny Widiyatmoko tersenyum lebar. Kedua tangannya menggenggam semangka yang mustahil diangkat dengan satu tangan.

"Hasil yang baik adalah bukti bahwa selama ini mereka bekerja dengan baik. Kita bisa lihat pada tahap pertama diperkirakan akan memanen 3 ton buah semangka," ujar Ronny.

"Sekali lagi terima kasih untuk jajaran Seksi Kegiatan Kerja, tetap semangat, berkarya, untuk Pemasyarakatan Jaya," katanya, Jumat (27/11/2020) di perkebunan semangka Lapas Bontang.

Baca juga: 400 Warga Binaan Miliki Hak Pilih, Butuh TPS Khusus Lapas Bontang Jamin Netralitas di Pilkada 2020

Baca juga: Asik! Lapas Bontang Punya Maskot, Yuk Kenalan dengan Sosok Layana Agatha

Bagaimana Kalapas tidak bergembira. Program pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Bontang berjalan dengan baik.

Saat ini dirinya beserta jajaran melaksanakan panen buah semangka, yang merupakan hasil dari usaha bersama antara petugas dan warga binaan Lapas Bontang.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, juga dapat meningkatkan rasa percaya diri warga binaan kelak kembali ke masyarakat," ujarnya.

Dalam sambutannya Ronny Widiyatmoko mengapresiasi pencapaian Kegiatan Kerja Lapas Bontang.

Sebagai pengetahuan, program kemandirian yang dijalankan Lapas Bontang tak hanya di bidang furniture dan perikanan, namun pembinaan tersebut juga menyentuh ranah pertanian.

Bila beberapa waktu lalu kegiatan kerja Lapas Bontang berhasil panen ikan lele, saat ini berganti dengan panen raya semangka.

“Terimakasih kepada Kepala Seksi Kegiatan Kerja dan Jajaran, serta para warga binaan, telah terus giat dalam bekerja. Begitu juga seksi dan bidang kerja lain, kita tidak perlu mengharap suatu imbalan, biar orang yang melihat pekerjaan kita," ujar Kalapas.

Baca juga: Lapas Bontang Sanggup Bersih dari Narkoba, Tandatangani MoU dengan BNN

Baca juga: Begini Cara Kalapas Bontang Respon Kritik DPRD yang Singgung Sistem Pembinaan Penjara

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved