Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Lihat Kunci Motor Masih Menggantung, Seorang Residivis Bawa Kabur Motor di Parkiran

Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan belum lama ini meringkus seorang pria berinisial FD (32) seusai melakukan curanmor Kamis (19/11/2020)

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan belum lama ini meringkus seorang pria berinisial FD (32) seusai melakukan pencurian sepeda motor pada Kamis (19/11/2020).

Tindak pidana tersebut, diketahui dilakukan di kawasan pertokoan di Balikpapan Permai.

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Balikpapan, Iptu Rhondy Hermawan menerangkan bahwa awalnya FD ingin melamar pekerjaan di kawasan Pertokoan Balikpapan Super Block.

"Kemudian, sambil melihat-lihat, ada sebuah motor Mio Soul warna merah yang kuncinya tergantung. Si pelaku langsung mengambil motor tersebut," ucap Iptu Rhondy.

Di mana, sepeda motor korban sejak awal terparkir di kawasan parkir Toko Ace Hardware, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota.

Sepeda motor tersebut, lanjut Iptu Rhondy, sudah sempat ditawarkan melalui jejaring media sosial Facebook. Hanya saja belum laku terjual.

"Jadi dari pengakuan si tersangka, motor diambil kemudian dibawa lari dan akan dijual sebesar Rp 9.000.000," tambah Iptu Rhondy.

Sebagai informasi, FD yang diringkus tidak jauh dari rumahnya pada Kamis (26/11/2020) kemarin, merupakan residivis dengan kasus serupa.

Hal tersebut disampaikan Iptu Rhondy.

"Pelaku ini seorang resedivis untuk kasus yang sama. Sudah di vonis 2 tahun dan baru keluar berkat asimilasi Agustus 2020," ujarnya.

Lebih lanjut, FD terancam pidana berdasarkan Pasal 363 KUHP.

"Karena tindakannya, kami jerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman 4 tahun penjara," pungkas Iptu Rhondy. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Videografer: TribunKaltim.co/ Dwi Ardianto

Naskah: TribunKaltim.co/ Mohammad Zein Rahmatullah

Video Editor: TribunKaltim.co/Wahyu Triono

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved