Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Pjs Bupati Berau Pimpin Rakor Persiapan Pilkada, Masih Ada yang Belum Punya e-KTP

Muhammad Ramadhan menegaskan sejumlah persoalan harus diselesaikan jelang Pilkada termasuk perekaman e-KTP yang menjadi kewenangan dari Disdukcapil

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Ardians

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, pejabat sementara (Pjs) Bupati Berau Muhammad Ramadhan kembali memimpin rapat koordinasi persiapan Pilkada di Bumi Batiwakkal, Senin (30/11/2020).

Rakor yang digelar di ruang rapat Sangalaki itu turut dihadiri asisten 1, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto, Dandim Tanjung Redeb, Kajari juga sejumlah OPD termasuk ketua KPU Berau Budi Harianto.

Pjs Bupati Berau Muhammad Ramadhan menegaskan sejumlah persoalan harus diselesaikan jelang Pilkada termasuk perekaman e-KTP yang menjadi kewenangan dari Disdukcapil Berau.

"Dari rapat tadi masih ada masyarakat yang juga wajib pilih belum melakukan perekaman e-KTP sehingga kita minta kurun waktu 4 hari kedepan itu semua harus selesai," tegas Ramadhan.

Selain itu pola pengamanan juga menjadi perhatian khusus oleh pemerintah untuk mensukseskan Pilkada Berau 2020.

"Pola pengamanan kita petak kan dengan baik berdasarkan rekomendasi dari KPU Berau untuk masing-masing TPS agar pola pengamanan ini semakin baik," tuturnya.

Tak kala penting lanjut Ramadhan terkait masalah logistik, Pilkada yang bakal di gelar 9 Desember mendatang sudah seharusnya logistik harus tersedia termasuk surat suara dan kotak suara juga APD bagi para penyelenggara.

"Masalah logistik kita minta dilakukan percepatan pengadaannya, jika ada hal-hal yang belum tersedia maka KPU harus push agar logistik ini bisa diselesaikan minimal H-5 atau -3 pencoblosan semua sudah rampung," pungkasnya.

Dalam rapat itu juga ketua KPU Berau Budi Harianto membeberkan jika terkait logistik termasuk APD penyelenggaraan Pilkada Berau kini masih berproses.

"Terkait logistik sudah ada, namun terkait APD belum seratus persen karena ada beberapa item APD disediakan Provinsi juga Pusat tapi APD paling lambat tanggal 5 sudah di kirim Berau. Dan sekitar 50 persen APD susah ada di Berau dan saat ini dilakukan pengelompokan berdasarkan masing-masing TPS," jelas Budi.

Tak ketinggalan Pjs Bupati Berau minta peran serta seluruh pihak dan masyarakat agar sama-sama menyukseskan Pilkada Berau 2020 dengan berpartisipasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember mendatang.

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Naskah: TribunKaltim.co / Ikbal Nurkarim

Videografer: TribunKaltim.co / Ikbal Nurkarim

Video Editor: TribunKaltim.co / Ardian

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved