Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Hadi Hadiri Lomba Menyanyi Lagu Perjuangan Garapan PAPPPRI Kaltim

Kegiatan ini memperlombakan nyanyi solo bertema lagu perjuangan, berlangsung di Atrium Mall e-Walk Balikpapan, Minggu (29/11) sore.

HUMASPROV KALTIM/SENO
APRESIASI WAGUB - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bersama penenang lomba PAPPPRI Kaltim. 

BALIKPAPAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPPRI) Provinsi Kaltim menggelar Acara Penghargaan Musician Hero Award 2020.

Kegiatan ini memperlombakan nyanyi solo bertema lagu perjuangan, berlangsung di Atrium Mall e-Walk Balikpapan, Minggu (29/11) sore.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri langsung acara tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Kaltim terhadap kesenian dan budaya di Kalimantan Timur. Wagub Hadi Mulyadi memberi apresiasi tinggi kepada PAPPPRI Provinsi Kaltim yang menggagas kegiatan ini.

“Kreativitas DPD PAPPRI patut kita acungi jempol dan tentunya kita patut apresiasi karena masih bisa berkreasi memeriahkan Hari Pahlawan meski di tengah pandemi Covid-19,” kata Hadi Mulyadi

Ketua DPD PAPRI Kaltim Hj Etty Paulina mengatakan, akibat pandemi Covid-19, maka pihaknya melaksanakan lomba nyanyi tersebut dengan membatasi jumlah peserta.

“Jadi lomba nyanyi lagu perjuangan kita batasi pesertanya, masing - masing kabupaten/kota hanya mengirimkan dua wakilnya saja” katanya.

Etty Paulina menjelaskan tujuan dilaksanakan lomba ini, adalah untuk menumbuhkan semangat generasi muda untuk mencintai kembali lagu-lagu perjuangan dan sebagai wadah bagi pemuda yang memiliki bakat di bidang menyanyi.

Ketua Panitia Asrani Rasidi, mengatakan, lomba ini dimulai sejak tanggal 28 hingga 29 November. "Final dilaksanakan hari Minggu, dilanjutkan dengan pemberian Piala Gubernur Kaltim kepada para juara lomba menyanyi," katanya

Babak final lomba nyanyi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi dan ditandai dengan gebukan drum orang nomor dua di Kalimantan Timur.

Tampak hadir Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi dan para Pengurus DPP PAPPRI Provinsi Kaltim. (sen/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved