Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Polres Kukar Lakukan Pengungkapan di Kota Samarinda, Amankan Satu Pelaku Pencurian

Penangkapan satu pelaku pencurian berinisial WD (30), berawal dari laporan korban yang barangnya diambil oleh pelaku.

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO - Tepatnya pukul 22.00 Wita disekitar kawasan cafe di GOR Segiri Kota Samarinda, Jalan Kusuma Bangsa, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, jajaran Unit Reskrim Tim Alligator Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dipimpin langsung Kapolres Kukar melakukan pengungkapan dan menangkap satu pelaku yang membawa kabur mobil beserta barang berharga milik salah seorang korban.

Penangkapan satu pelaku pencurian berinisial WD (30), berawal dari laporan korban yang barangnya diambil oleh pelaku.

Dalam melancarkan aksinya WD mengaku sebagai anggota Polri aktif dijajaran Polres Kukar.

Jajaran yang mendapati keberadaan WD ini di kawasan Gor Segiri Kota Samarinda, memastikan terlebih dulu sebelum menangkap.

Setelah dari ciri-ciri terlihat sama, petugas berpakaian sipil menghampiri lalu mengamankan pria tersebut, lalu dilakukan penggeledahan.

"Kejadian berawal tadi siang, laporan masyarakat yang mobilnya dicuri oleh pelaku (WD) yang mengaku polisi, barang korban yang berada dalam mobil langsung dibawa kabur oleh pelaku," jelas Kapolres Kukar, AKBP Irwan Masulin Ginting, ditemui usai pengungkapan oleh jajarannya, Senin malam (30/11/2020) tadi.

Adapun barang bukti hasil penggeledahan, dari tangan WD, petugas kepolisian mengamankan sebuah mobil yang dibawa kabur oleh WD ke Kota Samarinda, serta sejumlah uang, puluhan unit ponsel yang diduga hasil kejahatan WD, serta alat hisap sabu dari dalam mobil jenis minibus ini.

"Barang bukti uang sekitar Rp 5 juta, ditemukan juga alat penghisap sabu atau bong, berikut handphone 25 unit," ucap AKBP Irwan Masulin Ginting.

AKBP Irwan Masulin Ginting menyampaikan, jajarannya mengejar pelaku hingga ke Kota Tepian setelah berhasil mendapati informasi dari anggota di lapangan yang terus memburu keberadaan pelaku.

WD juga diduga tidak hanya melancarkan aksi kejahatannya ini di satu Tempat Kejadian Perkara (TKP) saja, nantinya pihak Polres Kukar akan mendalami keterangan serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved