Breaking News:

Kejati Kaltim Terima Laporan Dugaan Penyelewengan Bankeu 2020. Masih Menunggu BPKP

Gabungan Mahasiswa Peduli Pembangunan Kalimantan Timur ( GMPPKT) kembali berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi atau Kejati Kaltim, Kamis

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Kasi Penkum Kejati Kaltim Abdul Faried. TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gabungan Mahasiswa Peduli Pembangunan Kalimantan Timur ( GMPPKT) kembali berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi atau Kejati Kaltim, Kamis (3/12/2020).

Mereka menuntut Kejati Kaltim untuk mengusut dugaan praktek korupsi dana bantuan keuangan Pemprov Kaltim ke Kabupaten Paser dan Kabupaten Kutai Kartanegara atau Kukar.

Laporan tersebut berupa perkembangan laporan sebelumnya.

Laporan tersebut telah diterima oleh Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kaltim Abdul Faried.

Ia mengatakan jika memang laporan ditindaklanjuti maka pihaknya harus menunggu perintah berikutnya dari pimpinan Kejati Kaltim.

Baca juga: GMPPKT Laporkan Dugaan Penyalahgunaan Dana Bankeu Pemprov ke Kejati Kaltim.

Baca juga: NEWS VIDEO GMPPKT Kembali Geruduk Kantor Kejati Kaltim

"Tindaklanjuti kita tunggu saja," ucap Abdul Faried. Jika diteruskan maka pihaknya akan melakukan cross-check ke beberapa sumber. Terkait kasus kerugian negara, Kejati rencananya akan meminta data dan informasi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ).

"Katanya penyimpangan tahun 2020 Dari BPKP belum selesai diaudit dan masih berlangsung. Masuk ke kita nanti seperti apa Kita lanjut ke pimpinan. Laporan diterima Kita telaah dulu mendukung atau tidak. Jika ada apa perlu data-data lagi kalau perlu bagaimana," ucap Abdul Faried.

Jika memang terbukti adanya indikasi kerugian negara maka pihaknya akan memanggil ketiga orang yang disebut oleh pendemo.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved