Breaking News:

Pembunuhan Perempuan di Rumah Kos

JPU Sebut Unsur Pembunuhan Berencana Belum Terbukti, Tunggu Berkas Lengkap dari Kepolisian

Pihak Kejaksaan Negeri Kota Samarinda ikut hadir dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Suharni Salihi yang dilakukan oleh tersangka Jabarudin (34), suam

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Tersangka pembunuh Suharni Salihi (49), perempuan yang tewas di kamar kos. Pelaku tak lain suami sirinya sendiri, pada reka adegan memperlihatkan cara mengakhiri hidup perempuan yang sudah mendampinginya kurang lebih setahun terakhir ini. Rekonstruksi kasus pembunuhan ini digelar di halaman parkir Mako Polsek Samarinda Kota, Jumat (4/12/2020). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Pihak Kejaksaan Negeri Kota Samarinda ikut hadir dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Suharni Salihi yang dilakukan oleh tersangka Jabarudin (34), suami sirinya.

Pihak Kejari Samarinda menyebutkan unsur pembunuhan berencana masih belum terbukti, dan menunggu dari pihak Polsek Samarinda Kota melengkapi berkas perkara untuk diteliti.

"Kita sudah saksikan 21 adegan, kita lihat kronologis seperti itu," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Samarinda, Subandi saat ditemui usai rekonstruksi Jumat (4/11/2020).

Pihaknya pun saat ini menunggu alat bukti dan berkas perkara lengkap kasus tersangka Jabarudin (34) untuk nantinya menentukan unsur pidana yang akan dituntut dalam persidangan.

Termasuk apakah ada unsur pembunuhan berencana yang dilakukan oleh tersangka.

"Namun secara berkas lengkap, kami dari JPU belum menerima ini. Dari alat bukti dan berkas (lengkap) baru kita bisa mengetahui apakah ada unsur perencanaannya atau tidak. Itu setelah kami terima semua," ujar Subandi.

Untuk sementara, JPU Kejari Samarinda menyangkakan pasal tentang pembunuhan dan juncto pasal penganiayaan berat hingga membuat korbannya meninggal dunia.

"Pasal yang disangkakan juga masih 338, juncto pasal 351 ayat tiga. Dari berkas kami lihat dulu nanti ya," ucap Subandi.

Pelaku Cekik Leher Korban

Diberitakan sebelumnya, Jajaran Polsek Samarinda Kota yang menangani kasus pembunuhan seorang perempuan paruh baya yang ditemukan tewas di lantai dua kamar kosnya, hari ini digelar rekonstruksi penyebab kematian korban.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved