Breaking News:

Rekonstruksi Pembunuhan Perempuan di Rumah Kos Samarinda, Begini Cara Tersangka Habisi Nyawa Korban

Jajaran Polsek Samarinda Kota yang menangani kasus pembunuhan seorang perempuan paruh baya yang ditemukan tewas di lantai dua kamar kosnya, hari ini d

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Tersangka pembunuh Suharni Salihi (49), perempuan yang tewas di kamar kos. Pelaku tak lain suami sirinya sendiri, pada reka adegan memperlihatkan cara mengakhiri hidup perempuan yang sudah mendampinginya kurang lebih setahun terakhir ini. Rekonstruksi kasus pembunuhan ini digelar di halaman parkir Mako Polsek Samarinda Kota, Jumat (4/12/2020). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Jajaran Polsek Samarinda Kota yang menangani kasus pembunuhan seorang perempuan paruh baya yang ditemukan tewas di lantai dua kamar kosnya, hari ini digelar rekonstruksi penyebab kematian korban.

Korban bernama Suharni Salihi (49) ditemukan tewas tepatnya di Jalan Pelita IV, Perumahan Sambutan Asri RT 26, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, di kamar kos lantai dua pada Minggu (15/11/2020) lalu, sekitar pukul 01.30 Wita.

Diketahui ia meregang nyawa usai dicekik oleh suami sirinya.

Rekonstruksi digelar jajaran Polsek Samarinda Kota, Jumat (4/12/2020) agar mengetahui secara detil dan rinci pembunuhan yang dilakukan tersangka, yakni Jabarudin (34) hingga korban meninggal dunia.

Baca juga: Saat Rekonstruksi Terlihat Ayah Korban Terbawa Emosi Melihat Dua Tersangka

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan di Kolam Buaya Mayang Mangurai Berau, Pelaku Peragakan 25 Adegan

Baca juga: Asgaburillah Lakoni 20 Adegan pada Rekonstruksi Penembakan IRT hingga Tewas, Pelaku Mengaku Kesal

Tepat di halaman parkir Mako Polsek Samarinda Kota, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, polisi menggelar rekonstruksi dengan total 21 adegan.

Kegiatan reka ulang ini juga dihadiri pihak dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Samarinda, Kuasa Hukum Tersangka dan Jajaran Inafis Polresta Samarinda.

Korban sendiri diperankan oleh seorang petugas kepolisian berpakaian sipil.

Dalam reka adegan, pelaku yang sudah menjadi tersangka ini, memperlihatkan ketika menindih Suharni Salihi lalu mencekik lehernya hingga memastikan kondisi perempuan yang diketahui berasal dari Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ini tewas.

(TribunKaltim.co/Mohammad Fairoussaniy)

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved