Breaking News:

Berita Pemkab Mhakam Ulu

Buka Rakor Pendapatan, Asisten II Tek Yohanes Sebut Pemkab Mahulu Terus Gali Potensi Pajak Daerah

Tim intensifikasi dan ekstensifikasi ialah dinas-dinas. Nanti kita berusaha seperti apa menghimpun, mencari, menggali potensi-potensi pajak

HUMASKAB MAHULU
RAPAT KOORDINASI - Asisten II Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan, E. Tek Hen Yohanes,S.Pd, membuka Rapat Koordinasi Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi sumber pendapatan daerah tahun 2020, di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Kamis (03/12). Rakor dihadiri Kepala bapenda Paulus Liah,S.Pd,M.Si, Kepala DPUPR Yohanes Andy Abeh,S.Sos,M.Si, Kepala DPMP2T Merkuri Ping,SH, Sekretaris Bapenda Lusiana Hiroh,S.P,M.Pd. 

UJOH BILANG - Asisten II Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan Setkab Mahulu, E. Tek Hen Yohanes,S.Pd, membuka Rapat Koordinasi Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi sumber – sumber Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2020, di Ruang Rapat Kantor Bappelitbangda. Kamis (03/12)

Rakor yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut dihadiri Kepala Bapenda Paulus Liah,S.Pd,M.Si, Kepala DPUPR Yohanes Andy Abeh,S.Sos,M.Si, Kepala DPMP2T Merkuri Ping,SH, Sekretaris Bapenda Lusiana Hiroh,S.P,M.Pd dan diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Badan/Kantor di lingkungan Pemkab Mahulu.

Dalam sambutan Asisten II E. Tek Hen Yohanes,S.Pd mengatakan, pendapatan daerah yang merupakan sumber penerimaan dari daerah perlu terus ditingkatkan sebagai sumber dana penyelenggaraan pemerintahan dan kegiatan pembangunan.

“Tim intensifikasi dan ekstensifikasi ialah dinas-dinas. Nanti kita berusaha seperti apa menghimpun, mencari, menggali potensi-potensi pajak yang bisa digunakan atau ditarik pajaknya agar dapat menambah PAD,” ujarnya.
Lebih lanjut Asisten II mengatakan, guna meningkatkan PAD dibutuhkan perhatian dan kerjasama seluruh elemen.

“Tim inilah yang nantinya harus bisa bergerilya atau menyampaikan kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Yang paling penting adalah membayar pajak itu dengan mudah,“ tandas Asisten II.

Melalui rakor, Asisten II mengajak untuk memperkuat pelayanan prima terhadap masyarakat yang terus berkembang, khususnya dalam pelayanan pajak yang semakin baik, santun, terbuka dan transparan. sekaligus sebagai penguatan amanat UU.

Pada kesempatan itu, Kepala Bapenda Paulus Liah,S.Pd,M.Si melalui Sekretaris Lusiana Hiroh,S.P,M.Pd menuturkan, salah satu langkah pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah dengan membentuk Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi sumber pendapatan daerah.

“Rakor ini bertujuan untuk koordinasi dan kerjasama yang efektif dalam upaya peningkatan penerimaan PAD dari sektor pajak dan retribusi, dan juga memaksimalkan peran tugas pokok dan fungsi dari masing-masing OPD teknis, untuk mencegah kebocoran pada penerimaan PAD di Mahulu,”jelasnya.(advertorial/hms11/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved