Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Akhiri Tugas Sebagai Pjs Bupati, Ramadhan Apresiasi Kekompakan ASN Berau

Agus Tantomo, yang kembali aktif bertugas sejak Minggu (6/12) dan juga langsung bertugas sebagai Pelaksana Tugas Bupati Berau.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
CENDERAMATA - Wakil Bupati Berau Agus Tantomo menyerahkan cenderamata kepada Pjs Bupati Berau, Ramadhan yang mengakhiri masa jabatannya di Kabupaten Berau. 

TANJUNG REDEB – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau, Muhammad Ramadhan, resmi mengakhiri masa tugasnya di Bumi Batiwakkal sejak Sabtu (5/12). Hal ini seiring dengan berakhirnya masa cuti kampanye yang diikuti Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, yang kembali aktif bertugas sejak Minggu (6/12) dan juga langsung bertugas sebagai Pelaksana Tugas Bupati Berau.

Menutup masa tugasnya di Kabupaten Berau, Pjs Bupati Berau, menggelar silaturahmi bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau.

Pertemuan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, digelar dengan suasana santai di I-Café Tanjung Redeb, Sabtu (5/12) malam kemarin. hadir dalam pertemuan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, unsur forkopimda, jajaran asisten, sejumlah pimpinan OPD dan pimpinan badan usaha milik daerah.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Ramadhan, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Berau yang selama ini telah bekerjasama dengan baik, sehingga bisa menuntaskan tugas sebagai Pjs Bupati Berau. Ramadhan juga mengapresiasi kekompakan aparatur sipil Negara (ASN) di daerah ini yang terbangun dengan baik.

Ia berpesan kekompakan ini terus dijaga untuk menjalankan roda pemerintahan dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ditengah pandemic covid-19 dikatakannya terjadi perlambatan, seperti ekonomi maupun pelayanan masyarakat karena adanya pembatasan karena kebijakan work from home.

“Apa pun yang saya lakukan selama masa jabatan, saya mohon maaf jika masih kurang maksimal,” ungkapnya.

Ramadhan juga mengaku bangga dengan masyarakat Kabupaten Berau yang selama ini disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Pemkab Berau melalui satuan tugas lintas instansi terus bekerja bersama sama masyarakat memutus rantai penyebaran covid-19.

Ramadhan terus mengingatkan agar tidak ada yang abai terhadap protokol kesehatan, karena wabah covid-19 masih terus mengancam siapa pun dan dimana pun. “saya berharap kita semua tetap waspada dengan virus corona, agar kita semua terhindari dari virus mematikan ini,” ucapnya.

Kabupaten Berau yang saat ini melaksanakan pesta demokrasi diharapkan Ramadhan juga tetap kondusif. Menjalankan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati dengan aman dan lancar dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat Kabupaten Berau. Selama bertugas dikatakan Ramadhan pihaknya terus membangun komunikasi aktif bersama jajaran Forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan didaerah untuk memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan dengan lancar.

Sementara Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang turut hadir dalam silaturahmi bersama Pjs Bupati Berau, menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Ramadhan yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Meskipun hanya bertugas selama 71 hari, diakuinya banyak hal yang dilakukan Sekretaris DPRD Kaltim ini untuk Bumi Batiwakkal.

“Saya berpesan kepada Pjs Bupati Berau setelah habis masa jabatan ini agar hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan jajaran Pemkab Berau dapat terus terbangun,” tandasnya.

Diakhir acara, Pjs Bupati Berau yang didampingi Istri, Ratna Nugrarini, sebagai Pjs Ketua TP PKK Berau, menerima Cenderamata dari Wakil Bupati Berau dan jajaran forkopimda, asisten maupun pimpinan OPD yang hadir. (adv/hms4)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved