Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pastikan Persiapan Pilkada Berjalan Aman, Pjs Bupati Kunjungi Long Pahangai dan Long Apari

sejak awal saya ingin mengetahui Long Apari dan Long Pahangai. Kalau belum datang ke sini katanya belum ke Mahulu

HUMASKAB MAHULU
KUNJUNGI KECAMATAN - Pjs Bupati Mahakam Ulu Gede Yusa disambut hangat oleh Camat Long Apari Y Blareq Hujang Naniq bersama Ketua Tokoh Adat, petinggi dan seluruh masyarakat Kecamatan Long Apari di Lamin Adat Kampung Tiong Bu'u Kecamatan Long Apari, Rabu (2/12/2020). 

UJOH BILANG - Memastikan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs Gede Yusa, SH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa kecamatan. Salah satunya ke Kecamatan Long Pahangai, Kamis (3/12).

Setelah ke Kecamatan Long Apari, Rabu (02/12), Pjs Bupati Drs.Gede Yusa,SH melanjutkan kunker ke Kecamatan Long Pahangai. Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Stephanus Madang,S.Sos,MM.

“Memang sejak awal saya ingin mengetahui daerah kecamatan Long Apari dan Long Pahangai. Kalau belum datang ke sini katanya belum ke Mahulu, Akhirnya saya berkesempatan ke sini. Ini sudah jalan Tuhan. Jadi, saya sangat berterimakasih kepada bapak dan ibu yang sudah hadir dan begitu ramah menyambut kami,” ucap Pjs Bupati.

Dalam kunker Drs Gede Yusa,SH menuturkan, ia dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kaltim DR Ir H Isran Noor,M.Si pada 26 September 2020 untuk menyukseskan pilkada di Mahulu, mensosialisasikan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19, dan membantu menjalankan roda pemerintahan. “Pada 5 Desember masa jabatan saya akan berakhir secara hukum. Saya berterimakasih Kecamatan Long Pahangai ini aman dan kondusif. Harapan saya, pilkada nanti kondisi ini tetap kondusif,” ujarnya.
Pada kesempatan ini Camat Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd yang diwakili Sekretaris Camat Yohanes Belawan Hibau, SE melaporkan kondisi Kecamatan Long Pahangai yang terbentang di areal 3.420,40 kilometer persegi.
“Kecamatan Long Pahangai ini memiliki 13 kampung, dengan jumlah penduduk per 30 November 2020 berjumlah 5.431 jiwa dan 1.501 KK. Ini jumlah sumbernya kami peroleh dari seksi permintaan per tanggal 30 November,” ucap Sekcam. Selain itu, untuk pelaksanaan pilkada 2020, Kecamatan Long Pahangai memiliki 3.881 pemilih yang sudah ditetapkan oleh KPU.
Turut hadir Kadis Kominfostandi Mahulu Nasution Hibau Djaang,SE,M.Si Kadis Trantibum Lawing Nilas, S.Pd, Ketua DWP Mahulu Marite Devung, Kepala Kesbangpol Engelbertus Ibrahim, SE., M.Si, Sekretaris Inspektorat Anyeq Laing, Kabag Humpro Yosep Sangiang, SH, M.Si, Kabag Umum Fx. Lawing, SE, M.Si (adv/hms12/td/naw)

Tags
Long Apari
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved