Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Tinjau Kesiapan TPS di Balikpapan, Wali Kota Tekankan Prokes saat Pencoblosan

Peninjauan itu dilakukan ke 6 lokasi TPS yang ada di Kota Balikpapan, salah satunya di TPS 6 yang berada di halaman kantor Tribun Kaltim

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Ardians

TRIBUNKLATIM.CO, BALIKPAPAN - Menjelang H-1 pencoblosan, pemerintah kota Balikpapan bersama KPU dan Bawaslu meninjau kesiapan sejumlah TPS.

Peninjauan itu dilakukan ke 6 lokasi TPS yang ada di Kota Balikpapan, salah satunya di TPS 6 yang berada di halaman kantor Tribun Kaltim, kelurahan Gunung Samarinda Baru.

Dalam tinjaunnya, Wali Kota Balikpapan mengingatkan protokol kesehatan yang wajib dijalankan dalam proses pemungutan suara.

Dalam hal ini, pihaknya kembali mempersoalkan saksi paslon dan saksi pemantau yang tak melakukan rapid test saat bertugas nanti.

"Saya lebih konsen dengan penegakan prokes, karena webinar dengan Mendagri, KPU, Bawaslu, semua soal prokes," katanya, Selasa (8/12/20).

Menurutnya, kesehatan saat ini menjadi hukum landasan tertinggi. Maka, apabila KPPS merasa tidak aman, bisa saja meminta surat hasil rapid kepada saksi paslon.

"Yang kita persoalkan saksi paslon, jadi ini tergantung. kalau KPPS merasa tidak aman dia bisa meminta surat (rapid) atau menolak saksi sebenarnya,” ujarnya

Sementara itu, hasil pantau sejumlah TPS di lapangan dianggap telah siap dalam pelaksanaan gelaran Pilkada 2020.

Namun, orang nomor satu di lingkungan pemerintahan kota itu meminta agar protokol kesehatan terus diingatkan.

Dengan tetap memprioritaskan, pengukuran suhu badan, jaga jarak, dan mencuci tangan. Bahkan setiap pemilih diimbau untuk membawa pena sendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved