Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Rindu ke Sekolah, Petugas KPPS 03 di Samarinda Memakai Konsep Seragam Sekolah

Terbukti sekira pada pukul 11.00 Wita, disebutkannya bahwa di TPS sana sudah mencapai 75 persen warga yang menyalurkan hak suaranya.

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Ardians

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 di RT 04, Jalan Wiratama, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, kenakan konsep memakai seragam sekolah, pada Pilkada Kaltim serentak, Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan pantauan TribunKaltim.co, terlihat ada yang mengenakan seragam Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga satu orang yang mengenakan seragam Batik Guru.

Beranjak dari kerinduan ke sekolah dan anak - anaknya yang juga tak kunjung ke sekolah karena keadaan pandemi Covid-19, sehingga membuat para petugas KPPS 03 terinisiatif membuat konsep memakai seragam sekolah.

"Saya memakai seragam guru, dan yang lainnya memakai seragam anak sekolah. Kita sudah lama kangen tidak masuk sekolah, dan anak - anak juga.

Dengan sangat kangennya kami pakai konsep seragam sekolah," ungkap Agus Samsul Hadi Ketua KPPS TPS 03, saat diwawancarai di lokasi.

Dilanjutkannya, dengan demikian konsep, juga membuat daya tarik masyarakat di sana untuk berdatang ke TPS.

Terbukti sekira pada pukul 11.00 Wita, disebutkannya bahwa di TPS sana sudah mencapai 75 persen warga yang menyalurkan hak suaranya.

"Alhamdulillah ini sudah 75 persen, harapan kita sampai selesai harus 100 persen atau tidak ada yang Golput (Golongan Putih)," pungkasnya.

Sementara itu, Guntoro Ketua RT 04 mengungkapkan dengan adanya konsep mengenakan seragam sekolah tersebut, memang merupakan kesepatakan dari teman - teman petugas KPPS.

Yang di mana di RT tersebut bahwa banyak anak - anak yang masih sekolah yang memang perlu pendampingan guru.

"Kalau secara online komunikasi kita memang agak susah, itu kadang - kadang terbatas komunikasinya. Beda hal nya ketika bertatap muka langsung interaksinya pasti berubah," pungkasnya.

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Naskah: TribunKaltim.co / Ismail Usman

Videografer: TribunKaltim.co / Ismail Usman

Video Editor: TribunKaltim.co / Ardian

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved