Breaking News:

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, SD Negeri 011 Balikpapan Utara Siap Laksanakan Simulasi

Untuk mempersiapkan sekolah sekaligus sosialisasi PTM, Disdikbub Balikpapan menunjuk 7 sekolah di tiap kecamatan melaksanakan simulasi PTM.

Editor: Sumarsono
HO
SD Negeri 011 Balikpapan Utara menjadi salah satu sekolah yang disiapkan mewakili Kecamatan Balikpapan Utara yang ditunjuk Disdikbud Balikpapan melaksanakan simulasi PTM. Berbagai persiapan telah dilakukan dari 6 daftar periksa. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan mulai melaksanalan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat sekolah dasar, Selasa (15/12/2020).

Untuk mempersiapkan sekolah sekaligus sosialisasi PTM yang akan dimulai pada 11 Januari 2021, Disdikbub Balikpapan menunjuk 7 sekolah di tiap kecamatan sebagai sekolah pelaksana simulasi PTM.

SD Negeri 011 Balikpapan Utara menjadi salah satu sekolah yang disiapkan mewakili Kecamatan Balikpapan Utara. Berbagai persiapan telah dilakukan dari 6 daftar periksa yang telah ditetapkan sesuai SKB 4 Menteri.

Untuk mempersiapkan sekolah sekaligus sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Disdikbub Balikpapan menunjuk 7 sekolah di tiap kecamatan sebagai sekolah pelaksana simulasi PTM.
Untuk mempersiapkan sekolah sekaligus sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Disdikbub Balikpapan menunjuk 7 sekolah di tiap kecamatan sebagai sekolah pelaksana simulasi PTM. (HO)

Menurut Kepala SD Negeri 011 Balikpapan Utara Sukirah SPd MM, sosialisasi dan koordinasi dengan orangtua murid telah dilaksanakan sejak Sabtu (12/12/2020) lalu.

Karena dari 6 daftar periksa sebagai persyaratan PTM, persetujuan orangtua termasuk salah satu poinnya

“Jika ortu tidak mengizinkan maka siswa tetap akan melaksanakan pembelajaran secara daring. Dalam pelaksanaan PTM persetujuan ortu menjadi kunci utama,” ujar Sukirah didampingi Suyitna, guru SDN 011 Balikpapan Utara.

Walaupun sekolah telah memenuhi 5 daftar periksa lainnya tetapi orangtua tidak memberi izin, maka peserta didik tidak akan diikutkan dalam PTM.

Suyitna menyakinkan kepada para orangtua untuk tidak perlu khawatir, karena yang daring maupun yang PTM memiliki perlakuan yang sama dalam mendapatkan hak, yakni sama-sama mendapatkan pembelajaran.

SD Negeri 011 Balikpapan Utara menjadi salah satu sekolah yang disiapkan mewakili Kecamatan Balikpapan Utara. Berbagai persiapan telah dilakukan dari 6 daftar periksa
SD Negeri 011 Balikpapan Utara menjadi salah satu sekolah yang disiapkan mewakili Kecamatan Balikpapan Utara. Berbagai persiapan telah dilakukan dari 6 daftar periksa (HO)

Simulasi PTM, khususnya di SDN 011 Balikpapan Utara ini, nantinya akan dievaluasi kembali, berapa murid yang bersedia mengikuti PTM, berapa yang masih menginginkan daring.

“Pada prinsipnya, sekolah sudah siap menggelar PTM dengan mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat. Kami ingin anak-anak belajar dengan nyaman dan sehat,” tandasnya.

Suyitna juga mengimbau kepada orangtua untuk mengantar dan menjemput anaknya tepat waktu, membekali makanan dan minuman dari rumah, serta jika ada tanda-tanda sedang sakit sebaiknya tidak sekolah dulu. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved