Breaking News:

Pilkada Paser

300 Personel Amankan Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Pilkada Paser

-Sebanyak 300 personel dikerahkan untuk mengamankan rapat pleno hasil penghitungan suara di Pemilihan Kepala Daerah Paser

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Pengamanan rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser.TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO,TANA PASER -Sebanyak 300 personel dikerahkan untuk mengamankan rapat pleno hasil penghitungan suara di Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Paser, Rabu (16/12/2020).

Rapat pleno terbuka ini digelar Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Paser untuk  mengumumkan hasil rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser tahun 2020.

Kabag Ops Polres Paser, Kompol Sarman menegaskan, hari ini ada 300 aparat keamanan yang mengamankan rapat pleno KPU Paser.

Baca juga: Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Paser Hari Ini, TNI-Polri Kerahkan Personelnya

Baca juga: Saksi Paslon Minta Pembukaan Kotak Suara Pada Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Suara di Kutim

Baca juga: Personel Gabungan Amankan Rapat Pleno KPU Samarinda, Lokasi Acara Dijaga Ketat 

"Untuk hari ini, ada 300 aparat keamanan yang dikerahkan untuk mengamankan hasil rekapitulasi dari KPU Paser,” ungkapnya.

Aparat keamanan yang mengamankan jalannya pleno hari ini, meliputi pihak Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP.

Sarman mengungkapkan, dari pihak Kepolisian dan Brimob mengerahkan sebanyak 150 personel di lapangan.

"Untuk keamanan pleno hari ini, dari Kepolisian dan Brimob berjumlah 150 personel, Satpol 50, Dinas Perhubungan 25 dan BPBD 25 orang," jelasnya.

Qomarul selaku Pasi Ops Kodim mengungkapkan, dari tim TNI mengerahkan 50 personel .

"Untuk personel TNI kami kerahkan 50 orang untuk pegamanan rapat pleno rekapitulasi KPU, sejak awal pelaksanaan rapat pleno pagi tadi, hingga kini suasana masih berjalan kondusif," pungkasnya.

Sedangkan untuk pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI menempatkan personelnya di lokasi ring 1, ring 2 dan ring 3, yang sudah siap sejak pukul 07.00 Wita.

Sarman menghimbau kepada seluruh tim pemenangan maupun masyarakat pendukung setiap Paslon, agar tetap menjaga komitmen bersama siap menang dan siap kalah.

"Demi kenyamanana bersama, agar nantinya yang menang jangan terlalu berlebihan dan yang kalah harus menerima lapang dada dan legowo. Semuanya untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Paser yang sudah aman kondusif dan harus tetap kita jaga bersama-sama,” imbuhnya.

Baca juga: Terpapar Covid -19 Klaster Jakarta, 4 Komisioner KPU Malinau Hadiri Rapat Pleno Secara Daring

Baca juga: NEWS VIDEO Rapat Pleno Terbuka, Ratusan Massa Paslon Urut 1 Memadati Area Kantor KPU Kutim

Baca juga: KPU Berau Mulai Laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilkada

Kabag Ops Polres Paser, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Setiap hari kami dari Tim satgas Ccovid-19 masih menemukan banyak masyarakat kita yang tidak menaati protokol kesehatan, terutama dijalan-jalan tidak pakai masker," tutupnya.

(TribunKaltim.Co/Syaifullah Ibrahim)

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved