Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Henry Pailan Minta Pemda Atasi Ketimpangan Pembangunan Perkotaan dan Pedesaan di Kaltim

Persoalan disparitas atau ketimpangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan di Kaltim masih terjadi.

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota DPRD Kaltim Henry Pailan Tandi Payung 

SAMARINDA - Persoalan disparitas atau ketimpangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan tidak bisa dipungkiri masih terjadi. Kaltim misalnya, persoalan luasnya geografis wilayah dan tidak semua daerah memiliki akses jalan darat adalah faktor utama yang memerlukan solusi.

Pemerintah sendiri baik pusat maupun provinsi hingga kabupaten/kota telah melakukan berbagai upaya, misalnya dana desa yang mendapatkan alokasi dari pemerintah pusat untuk pembangunan dipedesaan.

Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota juga berupaya dalam pemenuhan sarana dan prasarana infrastruktur dasar seperti jembatan, jalan, sekolah hingga Puskesmas.

Diakui Anggota DPRD Kaltim, Henry Pailan Tandi Payung, masih banyak infrastruktur seperti jalan antar desa dan kabupaten/kota yang belum memadai dan perlu mendapat perhatian.

Pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat lanjut dia diharapkan dapat meratakan pembangunan dan fokus mengarahkan perhatian terhadap daerah tertinggal. Mengingat pemerataan pembangunan daerah tertinggal menjadi keinginan besar warga.

Pasalnya, pemerataan pembangunan akan memberikan dampak positif dalam menggerakkan perekonomian pada suatu daerah. “Investor juga akan banyak menanamkan investasinya dan banyak menyerap banyak tenaga kerja,” tuturnya.

“Alangkah lebih baik apabila pemerintah dapat lebih fokus meratakan pembangunan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim agar dapat lebih memudahkan akses masyarakat,” katanya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved