Breaking News:

Muktamar IX PPP Zona Kalimantan Diperketat, tak Miliki Swab Antigen Peserta Dilarang Masuk Ruangan

Sebelum memasuki ruangan, panitia dan peserta Muktamar IX Zona Kalimantan wajib menunjukan hasil pemeriksaan swab antigen.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Ya'qub menjelaskan kegiatan Muktamar IX PPP yang diselenggarakan pada tanggal 18 sampai 21 Desember 2020. Selama pandemi covid-19 para peserta dibatasi. Untuk kegiatan tatap muka di hotel Mercure Samarinda para peserta wajib menunjukkan hasil tes swab antigen. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA– Di tengah pendemi covid-19, protokol kesehatan (prokes) pelaksanaan Muktamar IX Zona Kalimantan yang digelar di Hotel Mercure Kota Samarinda pada 18-21 Desember 2020 akan diperketat.

Sebelum memasuki ruangan, panitia dan peserta Muktamar IX Zona Kalimantan wajib menunjukan hasil pemeriksaan swab antigen.

Muktamar IX Zona Kalimantan akan dikuti dari Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

Baca juga: Kaltim Tuan Rumah Muktamar IX PPP Zona Kalimantan, Berikut Figur Ketua Umum PPP Versi Rusman Yaqub

Baca juga: Jelang Muktamar, Nama Sandiaga Uno Mulai Mengemuka, Sejumlah DPC Usul Jadi Calon Ketua Umum PPP

Baca juga: Di Muktamar V PKB, Cak Imin Sebut Grace Natalie Cantik, dan Ajak Gabung PKB Tanpa Tiket

“Di situasi pendemi covid-19 ini, kami akan memperketat protokol kesehatan. Mulai dari pemakaian masker, menjaga jarak dan penggunaan handsanitizer. Paling penting, seluruh peserta wajib melakukan pemeriksaan swab antigen.

Dan, saat registrasi sebelum masuk ruangan, seluruh peserta harus menunjukkan surat pemeriksaan hasil swab antigen,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Kalimantan Timur Rusman Ya’qub dari siaran pers yang didapat, Kamis (17/12/2020).

Ia menegaskan, apabila peserta Muktamar IX Zona Kalimantan tidak bisa menunjukkan surat pemeriksaan hasil swab antigen, maka tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan.

“Pemeriksaan swab antigen itu sifatnya wajib. Kalau ada peserta tidak bisa menunjukkan hasil pemeriksaan swab antigen, maka tidak bisa masuk ke dalam ruangan. Karena, jauh-jauh hari persyaratan itu sudah disampaikan kepada peserta,” ujar Rusman Ya’qub.

Dia mengatakan, bahwa untuk penerapan dan memperketat pelaksanaan Muktamar IX Zona Kalimantan, panitia telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar penerapan protokol kesehatan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan maksimal,” ungkap Rusman Ya’qub.

Dia mengatakan bahwa pelaksanaan Muktamar IX PPP menggunakan 2 sistem. Yakni, secara fisik dan virtual.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved