Breaking News:

Teliti Tarian Hudoq Tradisi Lomplai, Kasmidi Bulang Berhasil Raih Gelar Doktor Ilmu Sosial

Kasmidi sah menyandang gelar baru doktor dengan predikat lulus dengan pujian. Ia menyelesaikan disertasi berjudul

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUTIM
GELAR DOKTOR - Plt Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, ST, MM berfoto usai pengukuhannya dalam Wisuda, Promosi Doktor Ilmu Sosial Program Pascasarjana di Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur, Rabu (16/12/2020). 

SANGATTA - Plt Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST, MM resmi dikukuh dalam Wisuda, Promosi Doktor Ilmu Sosial Program Pascasarjana pada Rabu (16/12/20) di Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur.

Kini Kasmidi sah menyandang gelar baru doktor dengan predikat lulus dengan pujian. Ia menyelesaikan disertasi berjudul Pelaksanaan Tarian Hudoq dalam Tradisi Lomplai, sebuah studi interaksi simbolik sebagai implikasi praktis bagi masyarakat Dayak Wehea di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur.

Dengan menggunakan dasi merah, jas,celana,dan sepatu hitam Kasmidi memberikan senyum dalam potretnya siang tadi.

Dalam sambutannya, Kasmidi juga mengenalkan Kabupaten Kutai Timur pada jajaran Dosen Universitas Merdeka Malang yang berhubungan dengan disertasinya.

"Di sana ada banyak tarian yang beragam dari 18 kecamatan," ucapnya.

PERTAHANKAN DISERTASI - Plt BupatiKutai Timur Kasmidi Bulang dinyatakan lulus saat mempertahankan disertasi doktornya berjudul
PERTAHANKAN DISERTASI - Plt BupatiKutai Timur Kasmidi Bulang dinyatakan lulus saat mempertahankan disertasi doktornya berjudul "Pelaksanaan Tarian Hudoq dalam Tradisi Lomplai, Sebuah Studi Interaksi Simbolik Sebagai Implikasi Praktis Bagi Masyarakat Dayak Wehea di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur" di Program Pascasarjana Universitas Merdeka Malang. (HUMASKAB KUTIM)

Ia juga menyebutkan bahwa Kutim memiliki suku yang beragam. "Di Kabupaten Kutai Timur didominasi Suku Dayak dan Suku Kutai juga ada beberapa suku lain yang hadir," ujar Kasmidi.

Sebelumnya Kasmidi melaksanakan ujian terbuka virtual Selasa(13/10/20) dengan delapan tim penguji yang dilewati dengan lancar.

Dari disertasi yang telah ia buat, Kasmidi berharap hasil studinya dapat bermanfaat dan meningkatkan jumlah wisatawan di Kutim.

“Saya berharap, hasil studi saya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pengembangan budaya khas suku Dayak, sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang mau berkunjung ke Kutai Timur,” ungkap Kasmidi. (advertorial/m22)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved