Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Wajibkan Karyawan Kembali dari Cuti Tunjukkan Hasil Swab Test, Sebelum Masuk Kubar

Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Kubar Nomor:440/1589/PEM.TU-P/III/2020, tanggal 30 Maret 2020,

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan 

SENDAWAR- Bupati Kubar FX Yapan mengingatkan seluruh perusahaan di wilayah Kubar untuk berperan aktif mendukung upaa pencegahan dan penanganan covid-19, di wilayah kerja perusahaannya masing-masing.

“Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Kubar Nomor:440/1589/PEM.TU-P/III/2020, tanggal 30 Maret 2020,” tegas Bupati melalui arahannya yang dibacakan Plt Asisten I Sekkab Kubar Faustinus Syaidirahman, pada Rapat Percepatan Penanganan Covid-19, di Kubar, di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Kantor Setkab Kubar, Kamis (17/12).

Dalam upaya penanganan tersebut, jika ada karyawan yang terpapar covid-19 maka perusahaan menyiapkan tempat isolasi di lokasi kerja perusahaannya masing-masing, dengan tetap mematuhi prokes serta berkoordinasi dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kubar.

Selain itu, dalam upaya pencegahan, agar mekanisme cuti karyawan perusahaan yang akan kembali kerja harus menunjukkan hasil test swab covid-19 yang hasilnya negatif, sebelum masuk ke Kubar.

Maka itu, diharapkan adanya kerjasama membangun komunikasi dan koordinasi antara perusahaan dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan kampung yang masuk dalam wilayah kerja perusahaan. Hal ini untuk bersinergi dalam mencegah dan menangani covid-19.

Untuk hal ini, dikoordinir Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kubar serta Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kubar. “Setelah kegiatan rapat ini, diminta tim satgas segera melakukan koordinasi, monitoring, dan evaluasi terkait hal tersebut,”ucapnya

Acara dihadiri Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Kubar, fokopimda, tokoh adat, agama, masyarakat, camat se-Kubar dan perusahaan di wilayah Kubar. (adv/hms6/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved