Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Banyak Rusak, Jawad Minta Pemprov Kaltim Prioritaskan Pembangunan Jalan Antarkabupaten

Hampir seluruh daerah di Kaltim memiliki persoalan jalan. Banyak yang rusak.

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DPRD KALTIM
Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Jawad Sirajuddin 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Jawad Sirajuddin, meminta Pemerintah Provinsi Kaltim agar memberikan perhatian lebih pada pembangunan infrastruktur jalan khususnya yang menghubungkan antarkabupaten/kota.

Hal ini berdasarkan cermatan terhadap belanja bantuan keuangan di Tahun 2021 sebesar Rp 1,70 triliun yang mengalami kenaikan apabila dibandingkan alokasi APBD Kaltim Tahun 2020 sebesar Rp 1,59 triliun.

"Kenaikan belanja bantuan keuangan hendaknya mampu memberikan perhatian lebih terhadap pemenuhan pelayanan infrastruktur dasar yakni jalan. Hampir seluruh daerah di Kaltim memiliki persoalan jalan," tuturnya.

Menurutnya, jalan merupakan sarana dan prasarana yang keberadaannya berpengaruh besar terhadap pembangunan dalam arti luas, terutama bagi peningkatan perekonomian masyarakat suatu daerah.

"Jalan rusak paling berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan. Kalau jalan baik juga mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, " katanya.

Selain itu, infrastruktur yang baik akan mengundang banyak investor untuk membuka usahanya di daerah, sehingga akan memberikan dampak positif yang cukup luas khususnya bagi penyerapan tenaga kerja. (adv/hms4)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved